Tips Makanan yang Dapat Mengontrol Gula Darah

Aneka jenis sayuran kaya antioksidan, sehingga dibutuhkan untuk mengembangkan metabolisme tubuh

 

FENOMAGZ – Setiap orang dengan mudahnya mengontrol kada gula darah dalam tubuh. Jika tidak, penyakit diabetes mengancam diri anda seumur hidup. Salah atau caranya yaitu dengan pola makan harian. Anda harus tahu jenis makanan yang berfungsi untuk menjaga gula darah tubuh. Beriku ini alasannya :

Sayuran kukus

Aneka jenis sayuran kaya antioksidan, sehingga dibutuhkan untuk mengembangkan metabolisme tubuh. Pilihlah beragam jenis sayuran seperti jamur, aneka sayuran hijau, terong, tomat kubis brussel, dan zucchini.

Minuman rendah kalori

Air putih atau infused water salah satu jenis minuman rendah kalori yang aman diminum. Ini dapat mengekang risiko diabetes karena air dapat menangkal radikal bebes, serta mengontrol gula darah dalam tubuh. Buah-buhan konsumsi buah-buahan setiap hari juga dapat mengekang lonjakan kadar gula darah dalam tubuh. Pilih jenis buah yang kaya vitamin C, karena sekaligus meningkatkan system kekebalan tubuh.

Gandum

Beragam makanan yang berasal dari biji-bijian utuh juga dapat mengontrol kadar gula darah. Salah satu contohnya yaitu roti gandum atau biscuit gandum yang dapat dikonsumsi saat sarapan.

Kacang-kacangan

Daripada ngemil keripik yang mengandung tinggi garam dan MSG, lebih baik anda makan kacang-kacang. Seperti halnya kacang tanah, kacang polo, atau almond dan jagung, makanan ini tergolong tinggi karbohidrat kompleks yang sehat dikonsumsi. (fmz/pz)

Comments
Loading...