Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Lezat dan Sehat Ini Bisa Hilangkan Depresi

0

Jika Kamu Sedang Depresi, Tidak Ada Salahnya Memakan Makanan Lezat dan Sehat untuk Hilangkan Depresi

 

FENOMAGZ – Saat ini depresi dapat dihilangkan melalui makanan. Namun, beberapa pilihan makanan yang kaya akan gizinya. Berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk menghilangkan depresi.

1. Ubi
Di Jepang, ubi diyakini dapat menjadi bahan pangan yang dapat mengatasi gangguan mood. Karena di dalam ubi banyak mengandung betakaroten dan vitamin B6 yang sangat bermanfaat untuk mempertahankan kondisi kesehatan metal.

2. Tomat Cherry
Tomat cherry juga bermanfaat sebagai pencegah depresi. Komponen likopen yang dikandungnya memiliki antioksidan yang mampu meningkatkan mood.

3. Daging Sapi Grass Feed
Daging sapi grass feed merupakan daging yang berasal dari sapi-sapi yang diternakan secara organik. Daging sapi jenis ini diketahui memiliki kandungan omega 3 dan 6 yang tinggi, di mana sangat bermanfaat untuk kesehatan otak, di mana merupakan organ tubuh yang rentan terserang depresi.

4. Daging Kalkun
Daging kalkun mengandung trytophan yang tinggi, di mana bermanfaat untuk mendorong pelepasan hormon serotonin di dalam tubuh. Hormon serotonin sendiri merupakan hormon yang bertugas untuk memberikan rasa tenang di dalam diri.

5. Bayam
Bayam dikenal sebagai sayuran yang kaya akan manfaat sehat bagi tubuh, termasuk bermanfaat bagi kesehatan mental. Selain kaya akan zat besi, bayam juga kaya akan asam folik yang dapat membuat pikiran bahagian. Dua hal terakhir tersebut sangat berguna sebagai pelindung alami tubuh dari serangan depresi.

Baca juga:   Hal yang Sering di Lakukan Pria Menganggap Mr P-nya Mungil

6. Keju
Kandungan zat besi yang sangat tinggi di dalam keju mampu bantu menangkal gejala stress.

7. Pisang
Ketika Anda merasa lemah lesu, makanlah pisang karena buah ini menyediakan cukup energi bagi tubuh. Fakta lainnya, pisang juga kaya akan vitamin B, vitamin yang hilang ketika tubuh dilanda stress dan depresi.(fmz/pz)

Comments
Loading...