Fenomagz
Unleash the Wild Side

Malas berolahraga? Cara ini dijamin bikin kamu semangat!

Tips cerdas untuk yang kurang semangat dalam berolahraga

0

FENOMAGZ – Anda mungkin sudah lama memendam hasrat untuk melakukan olahraga di pagi hari. Namun pada kenyataannya anda malah lebih sering mematikan alarm dan kembali tidur. Padahal berolahraga di pagi hari memiliki banak sekali manfaat seperti membuat tubuh sehat, mengurangi resiko penyaki jantung, dan juga membuat emosi anda terasa lebih stabil.

Kenyataanya, malas berolahraga di pagi hari hanya terjadi di hari-hari pertama saja karena selanjutnya anda malahan akan ketagihan. Simak tips cerdas berikut ini untuk memotivasi anda.

Pilih baju olah raga pada malam hari

Siapkan baju olahraga dengan warna yang menarik pada malam hari. Perasaan anda untuk olahraga akan terasa lebih semangat karena sudah membayangkan pakaian apa yang akan anda gunakan. Jadi, jangan ragu untuk memilih baju favorit anda sendiri untuk berolahraga.

Tidur lebih awal

Niatkan hati untuk tidur lebih awal agar mempunyai waktu tidur yang cukup karena jika tidak meski anda terbangun di pagi hari anda akan sangat merasa kelelahan dan merasa gelisah di siang harinya. Apabila anda sudah berniat bangun lebih pagi untuk berolahraga sebaiknya usahakan untuk tidur lebih awal.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Bagi Pria Produktif

Siapkan dua alarm atau lebih

Jika anda terbiasa menekan atau menggeser tombol snooze ketika alarm berbunyi, akali dengan menyiapkan sebuah alarm cadangan yang berbunyi dalam waktu yang berdekatan.

Dengarkan musik favorit

Nyalakan atau dengarkan music yang bersemangat ketika anda bersiap-siap dan mengenakan pakaian untuk berolah raga di pagi hari. Studi mengatakan bahwa mendengarkan musik favorit bias membuat otak menghasilkan hormon dopamine yang akan membuat anda merasa bahagia dan enerjik saat berolah raga

Baca juga:   Hati-hati Kurang Tidur Ternyata Bikin Libido Seks Wanita Terjun Bebas

Segera nyalakan lampu kamar

Cahaya bisa memberikan sinyal pada tubuh anda bahwa ini adalah saatnya anda bangun tidur. Setelah mematikan alarm segera nyalakan lampu, atau jika cahaya matahari sudah terlihat anda bisa segera membuka jendela tirai jendela.

Buat jadwal rutin sesuai dengan aktifitas anda

Jika anda masih merasa kesulitan untuk megatur jadwal yang tetap untuk berolahraga, cara terakhir adalah buat jadwal yang memang sesuai dengan aktivitas anda sehari-hari. (fmz/bb)

Comments
Loading...