Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Bangun Pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh Fenomen loh

 

Fenomagz – Banyak sekali alasan mengapa kalau bangun tidur pagi hari harus selalu dilakukan oleh Fenomen. Orang dengan kebiasaan melakukan bangun pagi terbukti memiliki hidup yang lebih bahagia dan sehat. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang bangun tidur tidak pagi hari hal ini dibuktikan dari hasil yang telah dilakukan oleh penelitian.

Sebagai contoh banyak sekali CEO yang memimpin perusahaan besar yang sudah memiliki nama besar dan super duper sukses mereka semua ternyata memiliki kebiasaan yang baik yaitu bangun tidur selalu pada pagi hari. Hal ini juga dilakukan oleh Tamara Hill yang merupakan salah seorang kreatif sweaty betty.

Setiap pagi pada saat jam menunjukkan pukul 8:15 pagi beliau selalu membuah smoothies bayam, ada  juga buah berry, biji chia dan juga alpukat merupakan minuman wajib yang diminum sebelum melakukan aktivitas lain. Setelah itu beliau mandi dan bersiap-siap untuk melakukan olahraga bersepeda. Setiap hari beliau akan mengelilingi tempat tinggalnya sejauh 8 km perhari. Menurutnya dengan bangun pagi maka energy untuk mengadapi dunia.

Bangun pagi secara teratur setiap hari sebetulnya bukan hanya kewajiban yang harus dilakukan oleh mereka yang memiliki jabatan elit saja. Karena semua manusia memang diranjang untuk bisa bangun pagi dan tidur dimalam hari. Hal biologis dalam tubuh kita memang dirancang agar dapat melakukan aktivitas dipagi hari. Karena dengan bangun dipagi hari dan melakukan olahraga diluar ruangan pada saat pagi hari dapat membuat Fenomen mendapatkan asupan vitamin D dan bisa membuat orang dengan orang yang memiliki penyakit vitamin D bisa sembuh dengan rutin melakukan aktivitas dipagi hari. Selain itu juga bisa mencegah orang terkena penyakit musiman. Selain itu juga dengan bangun pagi secara rutin dapat membuat orang terhindar dari obesitas dan kegemukkan.

Baca juga:   Manfaat Biji Alpukat Yang Menyehatkan

Selain itu juga dari salah satu penelitian mengatakan orang yang banyak melakukan aktivitas luar ruangan pada pagi hari akan memiliki masa indeks tubuh yang lebih rendah daripada mereka yang melakukan aktivitas siang hari.(FMZ/AS)

Comments
Loading...