advertisement

Manfaat Biji Alpukat Yang Menyehatkan

judi

Manfaat Biji Alpukat Yang Menyehatkan jangan hanya konsumsi dagingnya saja karena bijinya juga bermanfaat loh

 

 

Fenomagz – Salah satu buah yang memiliki biji yang besar adalah alpukat. Banyak sekali orang yang mengkonsumsi buah alpukat dengan hanya mengkonsumsi dagingnya saja dan kemudian membuang bijinya tanpa tahu manfaat yang tersembunyi didalam biji alpukat.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan buah alpukat memiliki kandungan senyawa antioksidan yang dinamai dengan fenol. Kandungan yang satu ini sangat bermanfaat dan bisa membantu Fenomen menurunkan kolestrol, hipertensi, serta mencegah kencing manis. Selain itu juga biji alpukat juga bisa membuat kekebalan tubuh meningkat. Selain itu juga biji alpukat mengandung anti mikroba.

Untuk membantu Fenomen mengetahui manfaat lain dari buah alpukat selain dagingnya saja. Melainkan bijinya juga memiliki manfaat yang baik. Berikut adalah kegunaannya.

Memiliki kandungan yang tinggi antioksidan, ada penelitian yang membuktikan kalau biji alpukat mengadung sebanyak 70 persen antioksidan fenolik yang terbukti bermanfaat untuk menekan kolestrol dan juga bisa menangkal dampak buruk akibat radikal bebas.

Menjaga jantung tetap sehat, biji alpukat memiliki sifat anti inflamasi hal ini sangat berguna untuk mencegah adanya plak di arteri sehingga sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke serta mampu membuat jantung lebih sehat. Jika jantung sehat maka Fenomen tidak perlu takut dengan bahaya terkena masuk kedalam golongan orang yang terkena penyakit jantung.

Menghindari dari penyakit nyeri sendi, salah satu manfaat baik lain yang ada didalam biji alpukat adalah bisa membuat Fenomen terhindar dari nyeri sendi. Biji alpukat juga terbukti bisa membuat sifat dengan sifat anti jamur. Karena adanya anti jamur ini bisa membuat bentuk radang dan kanker yang mengancam Fenomen menjauh sejauh jauhnya.

Memperbaiki masalah pencernaan, mengkonsumsi biji alpukat dari buah alpukat bisa membantu Fenomen untuk memiliki masalah pencernaan yang dialami oleh Fenomen seperti sakit lambung, disentri, sampai dengan masalah yang mampu membuat Fenomen terkena kanker usus.

Memiliki kandungan serat, biji alpukat sangat kaya dengan serat dan memiliki kandungan yang menyehatkan yang bisa membuat kolestrol dan hipertensi hilang.(FMZ/AS)

Comments
Loading...