Manfaat Kantong Teh Bekas Seduh

Ternyata selain nikmat untuk diminum airnya ternyata kantung teh juga memiliki manfaat lain yang terkandung didalam kantung teh

 

Fenomagz – Kebanyakan orang selama ini hanya akan mengkonsumsi air teh saja. seteleh menyeduh teh maka kantung teh yang sudah diseduh akan segera dibuang karena dianggap sudah tidak diperlukan lagi.

Tetapi banyak hal yang membuktikan kalau ternyata kantung teh juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk digunakan selain mengkonsumsi air tehnya saja.

Kantung teh yang bekas seduh ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan pada kulit. Nah untuk Fenomen yang belum mengetahui manfaat dari pada kantung teh celup. Berikut dalah beberapa manfaatnya.

Mengurangi kulit panas akibat dari sengatan matahari, Teh merupakan astringent alami yang bisa mendinginkan dan menyejukkan kulit, karena itu cocok untuk merawat kulit yang terasa pedih karena tersengat sinar matahari.

Berguna sebagai toner untuk wajah, Selain mendinginkan kulit, teh juga bisa mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Gunakan teh celup yang sudah diseduh sebagai pengganti toner, usapkan pada seluruh bagian wajah.

Menyembuhkan dan mengurangi gatal pada kulit, Kandungan penyejuk dalam teh juga ampuh untuk mendinginkan dan mengatasi rasa gatal karena ruam, iritasi, atau gigitan nyamuk.

Menyembuhkan memar, Memar karena terbentur bisa lebih cepat hilang dengan bantuan kompres teh celup. Memar terjadi karena pecahnya pembuluh kapiler di permukaan kulit.

Mengurangi bengkak dan menyamarkan kantung mata, Manfaat yang satu ini mungkin sudah akrab bagi kamu. Benar sekali, kompres teh bisa membantu mengatasi area sekitar mata yang bengkak dan gelap. Cukup kompres selama 10-20 menit.

Membuat rambut lebih tebal dan berkilau serta sehat, Gunakan teh sebagai bilasan rambut setelah keramas. Rambut akan terasa lebih lembut dan tampak berkilau.

Nah untuk Fenomen yang senang mengkonsumsi teh dan sering mengkonsumsi teh celup sebaiknya mulai sekarang mulai menggunakan kantung teh yang telah digunakan untuk membuat kulit lebih sehat.

Kulit sehat tidak perlu mahal Fenomen karena dengan menggunakan kantung teh saja Fenomen bisa mendapatkan kulit yang sehat dan juga berseri.(FMZ/AS)

Comments
Loading...