Manfaat Menggunakan Aroma Terapi Sebagai Parfum

Menggunakan aroma terapi sebagai salah satu alternatif pengharum badan bisa sangat bermanfaat juga untuk kesehatan

 

Fenomagz – Aroma terapi biasanya hanya digunakan oleh orang untuk mengharumkan ruangan dengan tujuan untuk membuat ruangan menjadi wangi dan menenangkan. Selain itu beberapa tempat jug menggunakan aroma terapi sebagai salah satu perawatan kulit dan juga merawat rambut karena memiliki banyak manfaat. Tetapi ternyata selain itu juga dengan menggunakan aroma terapi pada titik tertentu ternyata bermanfaat untuk membuat harum tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat aroma terapi sebagai parfum dan manfaatnya untuk kesehatan.

Minyak beraroma lemon, Bagi kamu yang menyukai parfum dengan aroma segar citrus, gunakan minyak esensial lemon sebagai pengganti.Selain memberikan aroma yang segar, minyak lemon juga berkhasiat menenangkan. Menghirup aroma ini saat sedang gelisah akan membuat pikiran lebih rileks.

Minyak yang beraroma cendana, Minyak dengan aroma kayu yang lembut ini bisa menjadikan perasaan lebih nyaman sekaligus meredakan emosi. Hirup aromanya saat sedang marah bisa membuat pikiran lebih tenang.

Minyak yang beraroma mawar, Aroma mawar yang lembut dan feminin berguna untuk meredakan kecemasan, masalah pernapasan, dan melancarkan peredaran darah. Tetapi jangan menggunakan minyak mawar terlalu banyak karena dapat menyebabkan pusing. Hindari juga penggunaan minyak mawar untuk aromaterapi saat sedang hamil.

Minyak dengan aroma lavender, Lavender tak hanya baik untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak ini juga memiliki efek antidepresan dan bisa mengatasi bau badan yang tak sedap.Lakukan tes aroma dan kulit sebelum menggunakan minyak lavender. Kadang minyak ini bisa menimbulkan reaksi alergi.

Minyak dengan aroma kenanga, Kenanga memiliki efek anti-stres paling kuat jika dibandingkan dengan minyak esensial lainnya. Aromanya yang tajam juga baik untuk mengatasi rasa mual dan sakit kepala.

Minyak dengan aroma melati, Jasmine oil memiliki aroma yang lembut dan feminin. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada minyak esensial lainnya. Tetapi minyak ini juga baik untuk mengatasi stres dan meningkatkan gairah seksual.

Minyak dengan aroma jeruk, Minyak esensial jeruk memiliki efek penenang yang cukup kuat. Juga bisa membangkitkan semangat dan gairah. Menggunakan minyak ini sebagai parfum akan memberikan rasa segar seperti lemon.(FMZ/AS)

Comments
Loading...