Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaat Masak Menggunakan Panci Tanah Liat

Menggunakan Panci Tanah Liat ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Fenomen loh

 

Fenomagz – Salah satu keuntungan lahir dan tinggal di Indonesia adalah kerena negara ini sangat kaya dengan ragam budaya, suku, pulau dan macam-macam kerajinan tangan. Nah bila Fenomen pernah melihat panci yang terbuat dari tanah liat itu tak lain dan tak bukan merupakan hasil kerajinan tangan yang memang sengaj dibut berbentuk panci yang banyak digunakan untuk memasak.

Karena terbuat dari tanah liat terkadang akan membuat orang bertanya-tanya pasti apa bisa panci dari tanah liat dibuat masak? Atau ada diantara Fenomen juga memiliki pemikiran yang sama takut karena panci ketika sedang asik memasak malah pecah karena panasnya api yang digunakan untuk memasak. Ternyata faktanya kalau memasak dengan menggunakan panci tanah liat menyimpan banyak sekali manfaat loh.

Buat menghilangkan rasa penasaran Fenomen berikut ini hasil rangkuman Fenomagz apa saja yang baik jika memasak menggunakan panci yang terbuat dari tanah liat.

  • Berbeda dengan alat masak yang digunakan oleh kebanyakan orang yang terbuat dari alumunium, titanium, nikel, atau kromium. Ternyata terlalu sering menggunakan alat ini untuk memasak bukan tidak mungkin nantinya partikel yang ada pada alat-alat tersebut mengkontaminasi masakan Fenomen. Tetapi ternyata hal ini tidak akan terjadi bila Fenomen menggunakan panci yang terbuat dari tanah liat untuk memasak. Manfaatnya adalah panci yang terbuat dari tanah liat bisa membantu fenomen mendapatkan nutria dan nutrisi yang ada pada makanan tidak akan hilang ketika dimasak.
  • Begitu juga jika Fenomen yang suka menyimpan air didalam botol plastik. Ternyata terlalu lama menyimpan air didalam botol plastic akan membahayakan kesehatan tubuh loh Fenomen karena ada kandungan BPA yang terkandung dalam botol plastik. Tetapi jika Fenomen menyimpan air dalam wadah yang terbuat dari tanah liat justru akan memberikan rasa yang manis, lebih alami, dan menyegarkan.
  • Ada penelitian yang membuktikan bahwa jika air disimpan dalam wadah plastic bisa mengurangi kadar testosterone dalam tubuh. Berbeda dengan menyimpan air dalam wadah terbuat dari tanah liat akan membantu menjaga kadar testosterone.(FMZ/AS)
Baca juga:   Penyebab Kulit Kering Disebabkan Gangguan Kesehatan

 

Comments
Loading...