Manfaat Minum Air Putih Untuk Dehidrasi dan Manfaat Lain

Ternyata keinginan untuk memejamkan mata itu bukan hanya disebabkan oleh pola tidur yang buruk

 

FENOMAGZ – Kewajiban sehar-hari harus diselesaikan denga baik. Namun hal tersebut tidak akan terwujud jika kamu terus menerus dilanda rasa kantuk. Ternyata keinginan untuk memejamkan mata itu bukan hanya disebabkan oleh pola tidur yang buruk, kekurangan cairan juga bisa menjelma jadi penyebab kamu berulang kali menguap.

Berikut tanda-tanda lain yang harus kamu segera minum air putih!

Sakit kepala

Kesalahan bukan terletak pada otakmu, melainkanpada kebiasaanmu menyepelekan minum air putih. Jika kepala mulai terasa pusing. Coba minum beberapa gelas air. Jika dalam 15-20 menit, kepala kembali normal berarti kamu memang membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak.

Urine berwarna pekat

Ketika urine berwarna kuning transparan cenderung bening, itu berarti tubuh berada dalam keadaan cukup cairan. Sedangkan jika berwarna pekat cenderung gelap, berarti kamu harus segera minum sebanyak-banyaknya. Awas kurang cairan dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Kulit kering

Efek dehidrasi bisa dirasakan oleh organ kulit, ketika tubuh mulai membutuhkan cairan, kulit pada beberapa bagian tubuh akan terasa kering. Dimulai dari bibir, kulit tangan dan wajah. Jika terlihat warna bibir mulai pucat, segera perbanyak konsumsi air putih.

Jangan meremehkan kebiasaan minum air putih, selain bisa mengganggu kesehatan ginjal,dehidrasi juga bisa mengganggu kondisi kulit kepala dan rambut, hal tersebut memicu pertumbuhan ketombe yang mengganggu penampilan. Tidak mau masalah ini jadi hal yang membuat anda tidak percaya diri. (fmz/pz)

Comments
Loading...