advertisement

Fenomen Gemar Minum Teh? Ini Manfaatnya Untuk Tubuh

Judi

judi

judi

Sebuah studi mengungkapkan bahwa ternyata teh memiliki beragam manfaat lho untuk kesehatan tubuh

Fenomen Gemar Minum Teh? Ini Manfaatnya Untuk Tubuh

FENOMAGZ – Fenomen adalah penggemar teh dan hobi minum teh setiap pagi atau sore hari? Jika ya, tak ada salahnya lho jika Anda tetap meneruskan kebiasaan tersebut.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa ternyata teh memiliki beragam manfaat lho untuk kesehatan tubuh, di antaranya yaitu mengurangi resiko timbulnya beberapa penyakit seperti diabetes, katarak, dan kanker. Namun ingat, teh akan jadi salah satu yang menyehatkan jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan tidak terlalu banyak ditambahkan gula.

  1. Mencegah diabetes

Minum tiga atau lebih cangkir teh hitam dalam sehari disebutkan dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Bagi Anda yang sudah terlanjur mengidap kondisi ini, mengonsumsi teh hitam bermanfaat untuk membantu mengontrol kestabilan gula darah.

Sebuah studi dari menyebutkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam teh hitam dapat memblokir enzim yang berfungsi untuk meningkatkan gula darah. Selain itu, mengonsumsi teh hitam secara rutin juga dapat menurunkan kadar gula darah secara alami.

  1. Menguatkan tulang

Sebuah penelitian mengatakan bahwa selain untuk mencegah penyakit diabetes, minum tiga cangkir teh hitam dalam sehari juga dapat membantu menjaga tulang agar tetap kuat di usia tua kelak. Hal ini karena teh kaya akan flavonoid, yakni sejenis antioksidan yang terkait dengan kepadatan tulang.

  1. Lindungi mata dari katarak

Menurut sebuah studi, catachins dipercaya dapat melindungi mata dari resiko terkena glaukoma. Catachins sendiri merupakan antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau. Selain itu, studi tersebut juga mengatakan bahwa mengonsumsi teh juga bisa mengurangi risiko katarak.

  1. Pangkas risiko kanker

Sebuah penelitian di Itali menemukan bahwa pria yang mengonsumsi teh hijau secara rutin memiliki risiko lebih kecil untuk terkena kanker prostat.

Sejumlah penelitian lain juga menemukan bahwa mengonsumsi teh secara signifikan dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker lainnya, seperti kanker paru-paru. (fmz/pm)

Comments
Loading...