Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaat Taoge untuk Kesehatan dan Kesuburan

Inilah beberapa khasiat tauge untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan

0

FENOMAGZ – Selain harga yang murah taoge juga mempunyai bentuk yang lucu. Tapi seringkali, yang murah-murah justru khasiatnya lebih besar. Kita di indonesia sebenarnya beruntung, karena kita punya banyak sekali bahan makanan tradisional yang murah dan sangat menyehatkan. Seperti Tempe dan Tahu yang terkenal akan khasiatnya.

Tauge adalah gudangnya nutrisi. Banyak nutrisi yang terkandung di dalam tauge sangat penting bagi pasangan yang ingin cepat hamil. Atau sedang menjalani program hamil.

Tauge mengandung vitamin B, C, B1, B6, K dan A yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita.

Selain itu, tauge juga merupakan sumber yang kaya akan zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, serta asam lemak omega-3 yang berlimpah.

Inilah beberapa khasiat tauge untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan:

Tauge dapat mencegah kanker

Antioksidan yang terkandung di dalam tauge dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menghentikan pembelahan sel-sel kanker.

Baca juga: Bukan Penampilan, 5 Hal Penting Ini Diperhatikan Pria Dari Wanita

Tauge mencegah serangan jantung dan stroke

Orang-orang yang berisiko terserang stroke dan serangan jantung karena naiknya kadar lemak dalam darah, di anjurkan untuk mengkonsumsi tauge banyak-banyak. Tauge akan melawan kolesterol jahat tanpa mengganggu lemak baik (HDL).

Manfaat tauge untuk mencegah osteoporosis

Kandungan alami dalam tauge akan bekerja seperti estrogen buatan. Namun kelebihan estrogen alami tidak memiliki efek negatif. Jadi estrogen dalam tauge dapat dengan mudah meningkatkan ketebalan tulang, struktur tulang dan menghentikan kebusukan tulang.

Baca juga:   Stabilkan Kadar Gula Darah Dengan Mengkonsumsi Pisang

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan saponin pada tauge akan memperbaiki sistem pertahanan tubuh, terutama dengan cara meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah alami, khususnya limfosit T-sel serta interferon.

Manfaat tauge untuk pencernaan

Karena bersifat biasa, tauge sangat baik untuk menjaga tingkat keasaman lambung serta membantu pencernaan. Selain itu, kandungan seratnya dapat dengan mudah meningkatkan kontraksi saluran pencernaan, serta memperlancar buang air besar. (fmz/bb)

Comments
Loading...