advertisement

Manfaat Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kiri

judi

Ternyata selain tidur yang cukup saja tidak akan cukup kalau posisi tidur tidak diperhatikan

 

 

Fenomagz – Salah satu aktivitas yang paling rutin dilakukan oleh manusia adalah makan dan tidur karena kedua aktivitas tersebut dipercaya mampu membuat system kekebalan tubuh lebih baik. Karena itu manusia harus tidur dan makan secara teratur.

Selain memikirkan waktu tidur yang cukup ada hal yang harus diperhatikan pada saat tidur yaitu posisi tidur. Ternyata dengan melakukan posisi tidur sebelah kiri dapat membuat dampak yang baik untuk kesehatan loh.

Berikut adalah manfaat tidur menghadap ke kiri.

Mencegah masalah asam lambung, Beberapa penelitian malah menyarankan kamu untuk tidur dengan miring ke kiri setelah mengonsumsi makanan pedas yang bertujuan untuk mencegah munculnya asam lambung atau perut mulas.

Mengurangi masalah mendengkur, orang yang tidur dalam posisi telentang akan membuat dirinya lebih nyaring pada saat berdengkur. Bagi Fenomen yang memiliki masalah dengan tidur berdengkur sebaiknya tidur dengan posisi miring kekiri karena dipercaya dapat membuat dengkuran lebih kecil. Sementara tidur miring ke kiri membuat posisi tubuh jadi netral sehingga bisa mencegah terjadinya dengkuran.

Mengatasi masalah kesehatan pencernaan, dengan tidur posisi kekiri dapat membuat masalah gangguan pencernaan lebih mudah teratasi. Sebab tidur miring ke kiri membuat pergerakan limbah makanan dari usus kecil ke usus besar akan jadi lebih mudah sehingga bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Menyehatkan fungsi kelenjar getah bening, Dengan tidur miring ke kiri, maka kamu memberikan waktu yang cukup bagi tubuhmu untuk menyaring racun, limbah dalam tubuh, serta cairan getah bening. Hal ini terjadi karena sisi limfatik sebelah kiri jadi lebih dominan yang kemudian merangsang aliran limbah ke saluran toraks yang juga terletak di sebelah kiri.

Membuat sirkulasi darah berjalan dengan lancar, tidur pada posisi kekiri sangat baik untuk mereka yang sedang hamil. Karena posisi tidur kekiri bisa membantu janin memiliki fungsi jantung yang lebih kuat. Selain manfaat kesehatan di atas, tidur di sisi kiri akan meningkatkan kesehatan jantung, kesehatan limfa, mencegah sakit punggung serta leher, dan mengurangi tekanan di tulang belakang.(FMZ/AS)

Comments
Loading...