Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaat Yoga Untuk Hipertensi

0

Inilah manfaat yang diberikan dari yoga

 

Fenomagz – Bila Fenomen mendapatkan hasil dari dokter kalau tekanan darah sudah tinggi. Fenomen bisa melakukan olahraga yoga. Karena berdasarkan hasil sebuah penelitian orang yang sudah terkena pra hipertensi atau yang sudah mengalami hipertensi dengan melakukan latihan yoga selama satu jam dalam satu hari dan dilakukan selama tiga bulan berturut-turut akan membantu Fenomen menurunkan gejala hipertensi dan tekanan darah pada arterinya.

Penelitian ini dilakukan dan dipresentasikan pada konfrensi tahunan cardiological society di India namun memang belum diterbitkan jurnal resmi yang berdasarkan medis.

Pada penelitian mengatakan hasil itu menjanjikan, yaitu dengan melakukan latihan yoga setiap hari berpotensi melindungi Fenomen dari pra hipertensi dan bahaya yang menyebabkan penyakit tekanan darah tinggi.

Perlu Fenomen ketahui jika mengalami gejala pra hipertensi atau sudah mengalami hipertensi memiliki resiko besar mengalami serangan jantung, stroke dan gagal jantung.

Bila seseorang terkena pra hipertensi diidentifikasi dengan angka sistolik lebih besar dari 140 mmHg atau diastolic lebih besar dari 90 mmHg orang yang mengalami pra hipertensi cenderung akan mengalai hipertensi. Untuk orang yang sudah terkena pra hipertensi memang akan terlihat sehat.

Soerang dokter yang bernama Dr Angrish melakukan penelitian pada sebuah kegiatan hatha yoga. Yaitu yoga yang mengkombinasikan peregangan, pengontrolan nafas dan meditasi orang didiagnosa pra hipertensi akan tetap sehat seperti orang biasa.

Untuk para kelompok orang yang rutin melakukan aktivitas yoga dapat menekan hipertensi dengan melakukan yoga selama 24 jam menurun lebih kurang 4,5mmHg. Dan rata-rata tekanan arteri juga ikut menurun sekitar 4,9 mmHg.

Baca juga:   Ini Lho Manfaat Jenggot Bagi Kesehatan Anda

Walaupun belum ada kejelasan mengapa aktivitas yoga mampu menurunkan tekanan darah untuk orang yang terkena hipertensi. Tetapi berdasarkan banyaknya penelitian membenarkan kalau dengan aktivitas yoga memang mampu menenangkan organ-organ pada tubuh manusia.

Selain itu dengan turunnya darah sebanyak 2 mmHg dalam satu system dapat membuat orang yang terkena hipertensi dijauhi dari resiko terkena penyakit jantung coroner dan hal itu memang sudah terjadi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...