advertisement

Masalah Kamar Tidur Menyebabkan Badan Sakit

judi

Ternyata banyak hal yang bisa membuat badan sakit pada saat bangun tidur, berikut ini adalah beberapa masalah yang menyebabkan

 

 

Fenomagz – Seharian beraktivitas pasti membuat tubuh akan cepat sekali lelah. Lelah yang timbul akibat masalah dalam kamar menyebabkan Fenomen yang pulang kerumah hendak beristirahat terutama di dalam kamar tidur Fenomen.

Namun ternyata kamar tidur yang harusnya dapat Fenomen gunakan untuk beristirahat membuat Fenomen mengalami sakit pada badan. Hal ini akan menyakitkan terutama bagi Fenomen yang terbiasa beraktivitas pagi hari. Berikut ini adalah beberapa masalah dalam kamar yang membuat tubuh menjadi sakit di dala kamar tidur.

Tungau, Bantal, kasur, dan seprai adalah rumah yang sempurna bagi tungau untuk berkembang biak. Selain karena lembab, sel kulit mati yang menempel adalah makanan favorit dari tungau. Bersin, pilek, batuk, dan gangguan pernapasan lainnya adalah efek buruk dari tungau. Sayangnya, tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk menyingkirkan tungau. Namun kamu bisa meminimalisir keberadaan tungau dengan rajin mencuci seprai seminggu sekali atau melakukan sedot debu.

Kutu yang membusuk,  kutu busuk mudah dilihat oleh mata. Serangga parasit berwarna cokelat kemerahan ini akan menggigiti tubuhmu ketika kamu sedang tertidur. Tubuh mereka yang datar memungkinkan untuk bersembunyi di celah-celah kasur. Meskipun tidak menimbulkan bahaya kesehatan, namun gigitan kutu busuk bisa membuat gatal dan membekas di kulit.

Debu dalam kamar, Semua benda yang ada di dalam kamarmu bisa menjadi berkumpulnya debu, bakteri, maupun jamur. Kontaminasi debu di dalam tubuh secara terus-menerus bisa menyebabkan masalah kesehatan. Oleh karena itu bersihkan kamarmu dari debu secara rutin.

Volatile organic compounds, gas yang dipancarkan dari zat tertentu di dalam kamar baik itu dari cat, kosmetik, maupun penyegar ruangan. Tak banyak yang tahu bahwa pancaran dari VOC ini bisa membahayakan kesehatan mata, kesehatan pernapasan, hingga menyebabkan sakit kepala.

Nah buat Fenomen yang sering mengalami masalah badan pegal-pegal dan sakit bisa jadi masalah diatas ada didalam kamar tidur Fenomen sebaiknya mulailah memperhatikan kebersihan kamar supaya Fenomen terhindar dari masalah yang sama.(FMZ/AS)

Comments
Loading...