Fenomagz
Unleash the Wild Side

Melakukan Kardio Untuk Kesehatan

0

Ternyata banyak banget loh  fungsi melakukan kardio

 

Fenomagz – Siapa pun pasti tahu kalau olahraga yang paling pas untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan melakukan olahraga kardio karena dengan melakukan olahraga kardio dapat membuat aliran darah lebih lancar sehingga jantung akan terjaga lebih sehat. Ada pula sebagian olahragawan yang menjadikan olahraga cardio sebagai salah satu olahraga yang digunakan untuk pemanasan sebelum melakukan olahraga angkat beban yang berguna untuk membentuk otot pada tubuh.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang fungsi dan kegunaan kardio itu apa saja fenomagz sudah merangkumnya untuk fenomen agar lebih mengetahui seberapa penting melakukan olahraga kardio untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh fenomen.

Menguatkan jantung, dengan melakukan olahraga kardio fenomen sudah membantu jantung untuk berfungsi lebih maksimal dalam melakukan peredaran darahnya ketubuh fenomen. Selain itu juga kardio dapat menyehatkan paru-paru sehingga pernafasan pada saat melakukan aktivitas apapun lebih lancar dan tidak mudah lelah. Melakukan kardio dengan tempo yang sudah ditentukan akan semakin menguatkan jantung dan menjadikan fenomen seseorang yang tidak akan mudah lelah.

Memperbaiki hormone, Meningkatkan Hormon Sedikitnya, ada dua hormon yang kadarnya akan meningkat dengan rutin melakukan olahraga kardio. Yang pertama adalah hormon yang menimbulkan perasaan bahagia sedang yang kedua adalah hormon untuk mengurangi nafsu makan. Meningkatnya hormon pertama tentu akan bermanfaat banyak dalam mengelola emosi, meredakan stress, menghindarkan kebosanan, memberikan sensasi enjoy dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta memunculkan energi positif seperti rasa optimis, percaya diri dan lain sebagainya. Sementara itu, hormon kedua sangat cocok bagi mereka yang tengah menjalankan program diet sehat baik untuk mengurangi berat badan maupun untuk mengubah pola makan dan gaya hidup seperti program food combining yang belakangan marak.

Baca juga:   Cara Menggunakan “Sun Block” Saat Berlibur Ke Pantai

Meringankan penyakit kencing manis, Manfaat olahraga kardio yang lainnya adalah membantu penderita diabetes menurunkan kadar gula darah. Dengan melakukan aktivitas fisik dalam olahraga kardio, otot akan memiliki kemampuan lebih untuk ‘memberdayakan’ glukosa yang berperan penting dalam mengontrol dan menytabilkan kadar gula darah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...