Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mencegah Sakit Kepala Akibat Terik Sinar Matahari

Dehidrasi adalah salah satu penyebab anda pusing di siang hari atau ketika sinar matahari begitu terik

 

FENOMAGZ – Terik siinar matahari sering membuat anda sakit kepala, hal ini bisa disebabkan oleh tubuh yang mulai kehilangan cairan dari keringat. Dehidrasi adalah salah satu penyebab anda pusing di siang hari atau ketika sinar matahari begitu terik.

Berikut ada beberapa cara mencegahnya, yuk mari kita simak bersama :

Tetap terhidrasi

Tidak ada yang akan bekerja lebih baik dalam mencegah sakit kepala karena terik matahari dari pada cukup minum air. Dehidrasi dapat memengaruhi fungsi tubuh normal, sehingga memicu sakit kepala. Dehidrasi memiliki efek langsung pada keseimbangan tekanan darah dan perubahan ini menyebabkan sakit kepala.

Hindari minum soda

Minum air putih, bukan soda atau alkohol. Karena, minum soda atau alkohol membuat anda lebih dehidrasi. Karena, sifat diuretik kedua minuman tersebut menghilangkan lebih banyka cairan dari tubuh anda.

Diet seimbang

Buat sedikit modifikasi dalam rencana diet anda. Sertakan buah dan sayuran yang kaya akan air. Semangka juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk membuat anda terhindari di teriknya sinar matahari siang hari .

Jus

Minum jus akan menjadi pilihan terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain kandungan air, vitamin dan mineral juga membantu membantu sakit kepala akibat teriknya sinar matahari. Selain itu, hal ini juga akan membantu menjaga keseimbangan elektrolit. (fmz/pz)

Baca juga:   Hal ini yang Terjadi Disaat Anda Tidur Pulas
Comments
Loading...