Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Mendapatkan Kualitas Tidur yang Baik

Masalah ini sontak menjadi perhatian yang sangat besar karena tidur merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dilakukan oleh orang

 

FENOMAGZ – Belum lama ini ada penelitian yang mengatakan kalau ternyata ada sebanyak 45 persen orang mengalami kurang tidur. Hal ini karena mereka yang memiliki masalah dengan kurang tidur adalah mereka yang mengalami masalah susah tidur pada saat malam hari.

Masalah ini sontak menjadi perhatian yang sangat besar karena tidur merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dilakukan oleh orang. Karena dengan tidur yang cukup dimalam hari bisa membuat orang mengembalikan kembali energy. Dengan tidur yang cukup bisa membuat orang menghilangkan kelelahan akibat aktivitas seharian penuh. Namun ada beberapa hal yang ternyata bisa Fenomen lakukan agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Menghirup aroma lavender

Aroma dari lavender memudahkan kamu untuk tidur sebab dapat melemaskan otot-otot dan memperlambat detak jantung. Selain menghirup aroma lavender, teteskan beberapa minyak esensial di atas bantal.

Memperbanyak makan kalsium

Kalsium adalah mineral yang membantu kamu untuk tertidur dengan nyenyak. Oleh karena itu makan banyak kalsium seperti bayam, labu, atau minum segelas susu setiap harinya.

Banyak minum teh herbal

Teh herbal seperti chamomile bermanfaat untuk menginduksi tidur, mengurangi stres serta kecemasan sehingga dapat membuat kamu tidur dengan nyenyak.

Menjaga suhu kamar tidur, Suhu kamar yang ideal antara 20-23 derajat mampu membuat kamu segera tertidur.

Membersihkan diri sebelum tidur

Mandi dengan air hangat sebelum tidur mampu melemaskan otot sehingga kamu bisa lebih santai.

Mematikan semua gadget

Baca juga:   Bahayanya Minum Minuman Berenergi di Saat Perjalanan Mudik

Matikan semua gadget atau peralatan elektronik kamu setidaknya setengah jam sebelum tidur. Sebab cahaya dari televisi, ponsel, atau laptop mampu mengganggu pola tidur.

Mendengarkan music yang menenangkan

Genre musik yang lambat dan menenangkan mampu secara signifikan meningkatkan kualitas tidur.

Buat Fenomen yang punya masalah dengan susah tidur dimalam hari. meskipun sudah lelah melakukan aktivitas seharian penuh di luar rumah baik itu kerjaan ataupun kegiatan lain diluar kerjaan. Lakukan tujuh hal di atas maka bisa membantu Fenomen mendapatkan kualitas tidur yang baik. (fmz/pz)

Comments
Loading...