Mengobati Kanker Dengan Daun Sirsak, Apakah Efektif?

Benarkah daun sirsak bisa mengobati kanker?

Judi

judi

FENOMAGZ – Banyak orang yang lebih memilih untuk menjalani pengobatan alternatif untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang dialaminya.

Selain harganya lebih terjangkau dan aksesnya juga mudah, obat herbal difavoritkan ketimbang obat-obatan kimia karena menggunakan bahan-bahan alami sehingga dinilai minim risiko komplikasi dan efek samping. Salah satu ramuan alami yang di klaim ampuh mengobati kanker adalah daun sirsak.

Baca juga: Peyronie, Penyakit Yang Membuat Penis Bengkok

Benarkah daun sirsak bisa mengobati kanker?

Sudah cukup banyak penelitian medis yang melaporkan bahwa daun sirsak (graviola) memiliki sifat antikanker. Salah satu contohnya adalah sebuah penelitian yang telah di terbitkan dalam American Journal of Cancer Prevention.

Penelitian tersebut melaporkan bahwa kandungan zat annonaceous acetogenins yang terdapat dalam daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Hasil temuan di atas mirip dengan sebuah laporan penelitian yang berasal dari University of Nebraska Medical Center. Sebuah tim periset menemukan bahwa ekstrak graviola mampu membantu menghambat pertumbuhan hingga mematikan sel kanker pankreas. Sejumlah penelitian lainnya juga menyatakan bahwa ekstrak daun sirsak mampu menghambat masa hidup sel-sel kanker payudara yang sedang berkembang.

Tidak hanya itu. Berbagai penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa daun sirsak mempunyai zat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat ini dilaporkan dapat membantu meringankan efek samping kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...