Meredam Stress Dengan Melakukan Terapi Unik

Banyak melakukan aktivitas kemudian lelah dijalan karena kemacetan akan membuat masalah stress tidak terhindarkan 

 

Fenomagz – Melakukan kegiatan seharian penuh ditambah dengan kerjaan serta jalanan kota Jakarta yang penuh sesak dengan kendaraan membuat jalanan Jakarta macet dan lalu lintas tidak beraturan. Hal ini pasti akan membuat orang mengalami stress. Banyak orang yang tidak tahu cara untuk mengatasi stress dengan cara yang baik dan benar.

Namun bagi Fenomen yang sering dilanda stress sebaiknya melakukan beberapa hal ini. Unik tapi dipercaya dapat membuat Fenomen mengatasi stress. Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa membuat Fenomen mengatasi stress.

Dengan memeluk sapi, Memeluk hewan peliharaan seperti anjing atau kucing memang bisa membuat seseorang lebih rileks.  Namun jika hewan yang dipeluk adalah sapi, apakah manfaat yang dirasakan sama? Sesi terapi memeluk sapi ini dimulai dengan teori singkat di mana pengunjung belajar tentang hewan. Kemudian pengunjung bisa menepuk-nepuk dan membersihkan mereka supaya terbentuk kedekatan di antara keduanya. Setelah itu, barulah pengunjung bisa memeluk sapi selama dua jam.

Membungkus tubuh dengan kain, Disebut otonamaki, terapi yang secara harfiah artinya ‘membungkus orang dewasa’ ini disebut-sebut bisa meringankan masalah postur tubuh, membuatnya rileks dan menghilangkan kekakuan otot. Otonamaki muncul mengambil dasar dari kebiasaan bayi baru lahir yang dibungkus kain serupa dengan tujuan untuk membantu pertumbuhan.

Melakukan kegiatan membatik, Penelitian yang dilakukan Akhmad Mukhlis, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang Rembang, menemukan kegiatan membatik sangat bermanfaat bagi kesehatan jiwa. Sebagai bagian dari terapi seni, secara garis besar terapi membatik memiliki fungsi sama dengan fungsi terapi seni, yaitu sarana untuk menyelesaikan konflik emosional, meningkatkan kesadaran diri, mengembangkan ketrampilan sosial, mengontrol perilaku, menyelesaikan permasalahan, mengurangi kecemasan, mengarahkan realitas dan meningkatkan self esteem.

Melakukan yoga sambil tertawa, Yoga tertawa itu yoga yang dilakukan dengan tertawa. Kan saat tertawa otak mengeluarkan hormon endorfin jadi bisa melancarkan darah dan menambah percaya diri. Pada awalnya yoga tertawa hanya dilakukan oleh lima orang untuk menghilangkan stres.(FMZ/AS)

Comments
Loading...