Fenomagz
Unleash the Wild Side

Minum Kopi Belum Berolahraga Lebih Banyak Bakar Kalori

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu otot untuk membakar lemak pada tubuh sehingga berimbas pada penurunan berat badan

0

 

FENOMAGZ – Kopi bagi sebagian orang dianggap tidak baik bagi kesehatan karena beresiko menimbulkan serangan jantung. Namun tahukah anda, bahwa sebuah penelitian baru mengatakan, ternyata empat cangkir kopi dapat membakar kalori lebih banyak jika diminum sebelum berolahraga.

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu otot untuk membakar lemak pada tubuh sehingga berimbas pada penurunan berat badan. Para penelitian mengklaim dosis 400 mg kafein dapat meningkatkan jumlah kalori yang hilang saat berolahraga.

Temuan baru ini menjadi kontroversial karena bertentangan dengan penelitian lain terlibat dokter menganjurkan meminum kopi hanya satu cangkir sehari. Selain itu, kopi juga bisa meningkatkan lonjakan kerja. Maka dari itu, sebelumnya para atlet disarankan untuk tidak minum minuman berenergi atau kopi pada hari-hari menjelang kompetisi besar.

Dari hasil penelitian menemukan 400 gm pil kafein dapat membantu atlet berlari, berenang atau bersepeda sedikit lebih cepat saat dibawa tepat sebelum berolahraga. Memang tidak ada aturan mutlak yang melarang atlet mengkonsumsi kafein sebelum berolahraga kecuali dengan dosis yang sangat tinggi. (fmz/pz)

 

Baca juga:   Tips Pria Cara Merawat Rambut Panjang
Comments
Loading...