Waspada! Minuman Berenergi bisa Meningkatkan Tekanan Darah

Minuman berenergi yang mengandung 108 gram gula, 320 mg kkafein, dan berbagai senyawa lainnya

 

FENOMAGZ – Punya kebiasaan minum minuman berenergi? Hati-hati ya fenomen, ternyata saat minum kaleng bernergi dapat meningkatkan tekanan darah dan aktivitas kelistrikan jantung.

Minuman benergi dengan kadar kafein kurang dari 400 mg masih terbilang aman. Namun, lebih dari 500 jenis minuman bernergi di pasaran dapat meningkatkan aktivitas jantung dan peningkatan tekanan darah, sehingga menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Minuman berenergi yang mengandung 108 gram gula, 320 mg kkafein, dan berbagai senyawa lainnya. Kelompok lain diminta untuk minum minuman yang mengandung 320 ml kafein, 40 ml jus jeruk nipis, dan 140 ml sirup ceri dengan air kerbonasi.

Mengukur aktivitas listrik jantung para sukarelawan dengan elektrodiagram. Mereka juga mengukur tekanan darah perifer pada satu, dua, empat, dan 24 jam setelah mereka mengkonsumsi minuman.

Untuk anda yang minum minuman berenergi memiliki tekanan darah sedikit lebih tinggi setelah enam jam. Ini menunjukkan ramuan selain kafein memiliki efek tekanan darah.

anda yang memiliki tekanan darah tinggi, serta kondisi jantung lainnya, perlu menghindari minuman berenergi dan berkafein demi kesehatan tubuh anda. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...