Fenomagz
Unleash the Wild Side

Minuman Berenergi yang Wajib Kamu Ketahui

0

Dalam minuman berenergi cendering memengaruhi peminumnya secara berbeda

minuman berenergi

FENOMAGZ – Banyak dari anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tidak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada keadaan dimana kita terpaksa minum minuman berenergi untuk tambahan tenaga.

Salah satu alasanya adalah kandungan di dalam minuman berenergi, yaitu kafein, gula, dan pemanis buatan, beberapa minuman berenergi mengandung 10 sendok teh gula. Jumlah gula itu setera dengan sekaleng minuman soda.

Dengan kandungan gula sedemikian banyak, minuman satu atau dua kaleng minuman berenergi seminggu dapat menaikkan berat badan.

Di atas tambahan kalori, pemanis buatan. Beberapa studi menemukan konsumsi teratur pemanis buatan melatih otak untuk ketagihan manis lebih banyak lagi sehingga sulit untuk melawan keinginan minum minuman berenergi dan soda.

Sedangkan kafein dalam minuman berenergi cendering memengaruhi peminumnya secara berbeda. Beberapa orang menjadi lebih gampang gugup, sementara yang lain bisa minum dan tak merasakan apa-apa.

Campuran gula dan kafein dalam minum berenergi memberikan tambahan energi sementara. Tetapi, ketika efek itu hilang, kita jadi lebih lelah dari biasanya.

Untuk kombinasi minuman berenergi dan alkhol, peminum harus ekstra waspada. Kafein di dalam tubuh kita membuat peminumnya jadi merasa lebih sadar dari sebenarnya sehingga menyebabkan jadi minum lebih banyak dari seharusnya.

Kerusakan otak remaja dan banyak orang yang harus dirawat di rumah sakit gara-gara kombinasi minuman keras dan minuman berenergi. Peminum yang mencampur minuman alkohol dengan minuman berenergi berkafein tiga kali lipat lebih mabuk daripada peminum yang tidak mencampurnya.

Baca juga:   Tentang Ikat Pinggang Ini yang Harus Anda Ketahui

Jika anda butuh tambahan energi, hal yang perlu diingat pertama adalah ukuran. ‘’kaleng minuman tertulis kandungan kafein atau jumlah miligram kandungan gula tanpa membuatnya jelas bahwa satu sajian itu hanya separuh keleng.

Secara umum, minuman berenegi sering menyebabkan dehidrasi, kecemasan, insomnia, dan mudah marah. Dalam jangka panjang, minuman berenergi dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan potensi menyebabkan jantung bermasalah.

Jadi lain kali ketika membutuhkan tambahan energi mendadak, pilihlah minuman secangkir kopi hitam. Lebih baik lagi, jalan-jalanlah 10 menit di luar untuk mendapat tambahan energi tanpa khawatir dengan efek samping kafein. (fmz/pz)

Comments
Loading...