Fenomagz
Unleash the Wild Side

Minuman Bersoda bisa Menyebabkan Kemandulan

Soda diet dan minuman soda lainnya, dapat menyebabkan kemandulan atau ketidak suburan. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang tidak sehat

 

FENOMAGZ – Minuman bersoda memang melegakan dahaga di saat cuaca panas. Numan terlalu banyak minuman bersoda bisa meningkatkan risiko stroke, diabetes, serangan jantung, dan lainnya.

Adapun sebagian orang lebih memilih minuman diet soda untuk menghindari efek peningkatan berat badan. Padahal, minuman diet soda menggunakan pemanis buatan yang kerap dikaitkan dengan peningkatan berat badan, diabetes, dan penyakit jantung.

Soda diet dan minuman soda lainnya, dapat menyebabkan kemandulan atau ketidak suburan. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang tidak sehat. Minuman aerasi  mengandung pemanis buatan aspartam.

Senyawa ini dapatt mengganggu sistem endokrin dan menyebabkan ketidak seimbangan hormon dan masalah kemdulan pada wanita. Hampir semua minuman ringan dan soda yang mengandung aspartam terkait dengan masalah kesehatan, termasuk ketidaksuburan, malformasi, dan keguguran.

Kelebihan konsumsi minuman ringan dan bersoda dapat menyebabkan ketidak seimbangan dan fluktuasi hormon, sehingga menyebabkan gangguan ovulasi dan memperburuk gejala pramenstruasi.

Sperma dan sel telur, memiliki kemungkinan kematian 90 persen ketika seseorang mengkonsumsi minuman tersebut secara berlebihan para ahli biasanya tidak menyarankan asupan yang bisa membahayakan kesehatan reproduksi.

Minuman bersoda dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga menyebabkan penambahan berat badan dan ketidak seimbangan hormon. Jelas, kedua masalah ini dapat berkontribusi terhadap masalah kesuburan.

Bila anda dan pasangan sedang berencana memiliki anak, ini saatnya menjalankan pola hidup yang sehat untuk menjaga kesuburan reproduksi. Salah satunya dengan tidak mengkonsumsi minuman bersoda atau yang mengandung aspartam. (fmmz/pz)

Baca juga:   Mengkonsumsi Makan ini Agar Kamu Tetap Awet Muda
Comments
Loading...