Minuman yang Dapat Membuat Anda Dehidrasi

Banyak orang yang hobi berolahraga menenggak minuman energy karena percaya dapat meningkatkan performa

Judi

judi

 

FENOMAGZ – Kalau sudah berkumpul dengan teman-teman, selain gobrol, paling enak pasti minum kopi. Tapi sayangnya kita sering tidak sadar akan bahaya terlalu banyak minum kopi.

Kopi dalah salah satu minuman yang bisa menyebabkan dehidrasi. Selain itu masih ada 2 minuman lain yang juga menimbulkan dampak serupa.

Berikut ini beberapa minuman yang membuat fenomen dehidrasi, yuk mari kita simak bersama :

Minuman benergi

Banyak orang yang hobi berolahraga menenggak minuman energy karena percaya dapat meningkatkan performa. Namun, minuman energy justru bisa membantu tubuh dehidrasi. Minuman energy memiliki kandungan gula tinggi yang menciptakan tekanan osmotic tinggi di usus dan menikatkan kehilangan cairan.

Jus lemon

Jus lemon memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun jika meminumnya berlebihan setiap hari, minuman ini bisa memiliki efek diuretic pada tubuh. Anda akan menjadi lebih sering buang air kecil, sehingga berakhir pada dehidrasi.

Kopi

Kopi adalah minuman lain yang sering kita minum dan juga memiliki efek diuretic. Minum kopi terlalu sering hanya akan meningkatkan kehilangan cairan tubuh dan menyebabkan dehidrasi berat. Idealnya konsumsi kafein tidak boleh melebih 110 mg per hari. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...