Minyak Ikan Untuk Pengobatan Leukimia

berikut ini penjelasan mengapa minyak ikan dapat digunakan untuk pengobatan leukimia

FENOMAGZ – Para ilmuwan di Penn State menemukan bahwa minyak ikan menjadi pokok pengobatan leukemia. Senyawa yang dapat dapat mematikan akar sel-sel kronis myelogenous leukemia (CML) tersebut adalah delta-12-protaglandin J3, atau D12-PGJ3.

Baca juga: 8 Alasan Mengapa Mengkonsumsi Kentang Lebih Banyak Itu Sehat

Percobaan sudah dilakukan terhadap hewan tikus, yang tubuhnya mengandung sel-sel penyebab leukemia. Dengan menyuntikkan D12-PGJ3 sebanyak 600 nanogram setiap hari selama seminggu. Hasilnya penyakitnya berangsur sembuh, jumlah darah dan ukuran limpa kembali normal dan penyakitnya tidak kambuh lagi.

Mematikan akar dari sel kanker sangat penting, karena akar inilah yang dapat membuat sel-sel kanker terus berkembang dan bercabang ke beberapa bagian tubuh. Sedangkan obat-obatan yang ada selama ini tidak berpusat pada penyembuhan akar sel kanker.

D12-PGJ3 menjadi senyawa yang semakin diandalkan untuk pengobatan akar dari penyakit kanker darah putih ini, dengan efek samping yang sangat kecil. Selain dapat mengobati kanker darah putih tersebut, minyak ikan juga dapat digunakan dalam mengatasi kanker payudara, dengan cara menekan pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker.

Minyak ikan ini sendiri punya banyak kegunaan, antara lain mencegah serangan jantung yang mematikan, mengatasi keluhan asma dan membantu perkembangan otak pada anak-anak. Anda bisa memanfaatkannya untuk kesehatan keluarga Anda pada umumnya dan pengobatan terhadap penyakit- penyakit serius pada khususnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...