Mr P Menjadi Alergi Setelah Berhubungan Seksual? Mungkin Ini Penyebabnya!

berikut hal yang mungkin menyebabkan alergi pada mr p

FENOMAGZ – Rasa sakit dan nyeri yang terjadi di permukaan kulit penis, kemerahan atau rasa gatal termasuk gejala umum dari penis yang mengalami alergi. Bagi pria, penis kemungkinan bisa terjadi alergi karena efek samping dari produk yang digunakan saat sedang berhubungan seks, seperti alergi yang di akibatkan oleh kondom.

Baca juga: Hari Valentine Tiba? Lakukan Trik Berhubungan Seks Ini Untuk Menghabiskan Waktu Valentine Dengannya!

Kondisi penis alergi akan menghalangi pasangan saat bercinta. Yang patut diperhatikan, penis alergi terjadi segera setelah pria bercinta dengan pasangan.

Berikut 6 penyebab penis alergi setelah bercinta:

Diabetes

Ruam dan bintik merah bisa terjadi pada kulit karena kadar gula darah yang tinggi (diabetes). Ini menyebabkan sensasi terbakar dan kemerahan pada kulit.

Antibiotik atau antialergen juga belum tentu bisa mengatasi ruam dan bintik merah pada penis. Cara pengobatan yang tepat, pria harus mendapatkan kadar gula darah yang normal.

Kondom

Kebanyakan pria alergi terhadap kondom, yang menyebabkan penis gatal atau kemerahan. Kandungan spermisida yang ada pada lapisan kondom dan pewarna untuk mewarnai produk ini dapat menyebabkan reaksi alergi.

Kondom lateks yang tersedia di pasaran bisa jadi solusi mencegah penis alergi. Meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Rambut kemaluan

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, beberapa reaksi alergi pada penis bisa disebabkan rambut kemaluan. Bahkan kutu dari rambut kemaluan bisa makin memperparah sensasi gatal pada penis.

Terkena PMS

Penyakit menular seksual (PMS) adalah penyebab lain penis alergi setelah bercinta. Gejala alergi juga ditandai trikomonalis vaginalis (bintik merah pada penis), sifilis (bisul pada penis setelah beberapa hari usai melakukan hubungan seksual, khususnya pasangan yang menderita sifilis), dan herpes (bintik merah di area alat kelamin).

Produk yang digunakan wanita

Beberapa produk yang digunakan wanita bisa memicu penis alergi. Produk ini meliputi krim, losion, pelumas, parfum, serbuk, dan sabun.

Selama berhubungan seksual, kulit penis yang lembut bisa bersentuhan dengan produk tersebut. Ruam atau kemerahan pada kulit akan muncul.

Untuk mengatasinya, Anda harus segera menjalani perawatan medis. Anda dapat memilih produk hypoallergenic, yang bebas dari alergen dan parfum.

Kurangnya pelumas

Ketika pasangan menikmati seks dengan terburu-buru. Hal ini sering menyebabkan kurangnya pelumasan pada wanita.

Kurangnya pelumasan pada pasangan akhirnya menyebabkan bintik-bintik merah dan abrasi (luka gores) pada kulit penis.(fmz/bb)

Comments
Loading...