Fenomagz
Unleash the Wild Side

Olahraga di Malam Hari Banyak Manfaatnya Lho

0

bila Anda tak memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, saatnya menyiapkan tas olahraga dan atur waktu setidaknya 1 jam untuk pergi ke gym atau pusat olahraga untuk ‘menabung’ stamina

pria olahraga

FENOMAGZ – Anda bukan tipe yang menyukai bangun pagi? Terlebih bila harus berolahraga? Jangan khawatir, berolahraga setelah bekerja seharian lebih mungkin untuk mencapai tingkat kebugaran yang lebih tinggi ketimbang melakukan olahraga di waktu lain.”

Dengan kata lain, bila Anda tak memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, saatnya menyiapkan tas olahraga dan atur waktu setidaknya 1 jam untuk pergi ke gym atau pusat olahraga untuk ‘menabung’ stamina dan merasakan beberapa manfaat olahraga malam ini:

Menurunkan stres dan frustasi
Olahraga di malam hari akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres. Membuat otak beristirahat sejenak dari permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih beberapa saat kemudian.

Tak buru-buru
Berolahraga di malam hari akan menghemat waktu Anda di pagi hari, Anda pun tak perlu bangun lebih awal untuk bergegas ke gym, mandi, dan bersiap-siap untuk bekerja. Sehingga, olahraga di malam hari membuat Anda lebih semangat dan santai menjalaninya.

Tidur lebih nyenyak
Setelah sesi latihan usai, tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih santai. Olahraga mampu membuat pikiran tenang, mengurangi perasaan cemas yang mampu memicu stres, serta membuat otot menjadi lebih lentur. Sehingga, olahraga di malam hari bisa membuat Anda tidur lebih cepat, dalam waktu yang lebih lama, tanpa terbangun di tengah tidur akibat pikiran buruk.

Baca juga:   Ini dia Tandanya Kulit Alami Penuaan Dini

Lebih bertenaga
Olahraga di malam hari dinilai lebih efektif, karena seseorang memiliki lebih banyak energi di sore atau malam hari ketimbang pagi hari. Hal ini disebabkan, karena Anda sudah mengasup banyak makanan dan sumber energi lain di siang hari. Ini akan sangat baik, bila Anda membutuhkan olahraga ‘berat’ untuk membakar kalori. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...