Fenomagz
Unleash the Wild Side

Olahraga Lari, Wanita Lebih Cedera Dibanding Pria

Studi terbaru tentang berlari dan mengaruh nya terhadap tubuh mengungkapkan bahwa lari menawarkan dorongan dan harapan baik bagi mereka

0

 

FENOMAGZ – Salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan adalah berlari. Lari bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu menyiapkan sepanjang sepatu lari dan stamina yang bagus untuk melakukan olahraga ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, orang yang memilih olahraga berlari mengalami peningkatan. Bahkan semakin banyak orang yang mengikuti kompetisi lari. Namun sebuah data menunjukkan bahwa 79% pelari akan mengalami cedera pada beberapa titik.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berlari. Studi terbaru tentang berlari dan mengaruh nya terhadap tubuh mengungkapkan bahwa lari menawarkan dorongan dan harapan baik bagi mereka yang menyukai olahraga ini.

Berikut ada beberapa hal yang mungkin anda tidak tahu tentang lari, yuk mari kita simak bersama saja.

Mencegah cedera

Berlari juga mencegah cedera di banding meningkat kan risiko nya. Memang ada beberapa orang yang berlari sepanjang waktu tapi tidak memiliki masalah pada persendiannya. Namun ada juga yang memiliki arthritis pada usia muda. Untuk itu, mereka perlu memulihkan diri terlebih dahulu pasca latihan.

Berisiko untuk wanita

Ada 57% pelari wanita di seluruh dunia. Tapi umumnya pria dan wanita berlari dengan cara berbeda. Dalam beberapa kasus, peluang wanita untuk mengalami cedera lebih besar. Hal itu disebabkan karena lingkungan pada tubuh wanita cenderung lebih tinggi di banding pria. Wanita juga cenderung kurang memiliki kekuatan pada pinggul nya dan mengandalkan tumit untuk menahan berat tubuhnya dibanding jari kaki. Itulah yang menyebabkan risiko cedera lebih besar.

Baca juga:   Fakta Menarik Tentang Minum Air Mineral Sebelum Tidur

Bisa dilakukan kapan saja

Karena mudah dilakukan berlari bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat anda mulai memasuki usia tua. Namun banyak orang yang berusia di atas 45 tahun lebih memilih jalan cepat dibanding berlari karena akan membuat persendiannya terasa lebih baik.  (fmz/pz)

Comments
Loading...