Fenomagz
Unleash the Wild Side

Olahraga Lompat Tali yang Paling pas Dipagi Hari

Terkadang pada saat melakukan olahraga gym pasti Fenomen akan merasa malas untuk melakukan kegiatan kardio

0

 

FENOMAGZ – Melakukan olahraga secara rutin atau setiap hari pasti akan membuat Fenomen merasa bosan. Karenanya variasi dalam melakukan aktivitas olahraga harus dilakukan. Dengan memperbanyak variasi akan membuat Fenomen merasa tidak akan bosan dengan kegiatan olahraga.

Terkadang pada saat melakukan olahraga gym pasti Fenomen akan merasa malas untuk melakukan kegiatan kardio. Jangan khawatir karena jika Fenomen bosan atau malas dengan kegiatan kardio bisa beralih dengan melakukan olahraga lompat tali. Nah buat Fenomen yang tidak mengetahui kalau olahraga lompat tali itu memiliki banyak sekali manfaatnya loh Fenomen. Berikut ada alasan mengapa Fenomen bisa menjadikan olahraga lompat tali sebagai pilihan berolahraga.

Melakukan lompat tali dapat dilakukan dengan berbagai tingkat

Meski kamu rutin berolahraga a6 kali sehari, atau bahkan tak pernah berolahraga dalam seminggu, lompat tali adalah olahraga yang cocok untukmu. Jika kamu masih baru, awali dengan 5 menit, dan tambah 2 menit tiap sesinya.

Melakukan lompat tali dapat membuat jantung sehat,

Lompat tali bisa jadi bentuk istirahat aktif, atau jadi olahraga di sela-sela kegiatan gym yang didominasi olahraga duduk.

Melakukan lompat tali sama dengan melakukan kardio aktif

Menurut Jenkins, lompat tali yang dilakukan dengan cepat dalam lima menit, setara dengan lari setengah mil hinga satu mil. Sehingga ‘skipping’ adalah bentuk lebih mudah dari lari, jika kamu sedang bosan ‘jogging’.

Melakukan olahraga lompat tali serba guna dan banyak manfaat

ternyata banyak sekali variasi dalam lompat tali yang bisa kamu lakukan. Jika kamu bertujuan untuk mengecilkan paha, kamu bisa melakukan ‘lunge jump’ dan squat jump’ sembari skipping. Jika kamu ingin membentuk otot perut, lakukan skipping sambil lompat dengan mengangkat kaki hingga di bawah pusar.

Baca juga:   Khasiat Tomat yang Tidak Terduga Bagi Vitalitas Seksual Pria

Olahraga lompat tali menuntut focus yang maksimal

Jika bersepeda atau treadmill, akan sangat mudah untuk menjaga keseimbangan, beda dengan skipping, satu kali meleset, kemungkinan jatuh akan terjadi. Sehingga jika kamu melakukannya dengan benar, hasil yang kamu dapat tentu lebih efektif.(fmz/pz)

Comments
Loading...