Pemanis Alami Untuk Penderita Diabetes

Bagi penderita kencing manis makanan manis adalah makanan yang paling ditakuti karena bisa perparah keadaan ada bahan manis alami

 

 

Fenomagz – Untuk menjaga kesehatan bagi Fenomen yang memiliki masalah dengan penyakit kencing manis. Hal ini pasti membuat Fenomen harus selalu memperhatikan asupan gula harian yang dikonsumsi setiap harinya. Bagi Fenomen yang memiliki penyakit kencing manis disarankan hanya mengkonsumsi gula tidak lebih dari 150 kalori dalam satu hari. karena jika Fenomen yang memiliki masalah dengan kencing manis mengkonsumsi gula lebih dari jumlah tersebut akan menyebabkan lonjakan dalam gula darah yang membahayakan tubuh.

Perlu Fenomen ketahui kalau gula tidak hanya berbentu gula pasir saja, karena faktanya ada beberapa pemanis lainnya yang dapat membuat penyakit lain pada tubuh muncul seperti masalah dengan obesitas, merusak gigi, menyebabkan penyakit jantung, dan bahkan beberapa jenis penyakit kanker.

Nah buat Fenomen yang punya masalah dengan kencing manis tetapi tetap ingin menikmati makanan manis ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan karena aman untuk Fenomen.

Stevia,  Stevia sudah umum digunakan sebagai bahan makanan alami pengganti gula. Hal ini diketahui dari banyak penelitian yang menemukan bahwa stevia tersedia dalam bentuk tablet, cairan ekstraksi, hingga bubuk.

Sirup maple, Sirup maple mengandung sekitar 70% sukrosa dan rendah fruktosa. Selain itu sirup maple juga kaya akan kalsium, kalium, seng, dan mangan yang tentunya lebih sehat untuk tubuhmu.

Gula kelapa, Gula kelapa adalah makanan alami pengganti gula yang banyak digunakan di Indonesia. Satu sendok makan gula kelapa mengandung sekitar 16 kalori dan tinggi vitamin C serta kalium. Selain itu gula kelapa juga kaya seng, zat besi, fosfor, kalsium, serta fitonutrien.

Madu, Selain gula kelapa, madu juga umum digunakan sebagai pengganti gula. Madu mengandung 80% gula alami, 18% air, 3% mineral, protein, dan vitamin. Tak hanya itu saja, madu juga sarat akan zat antioksidan.

Kurma, Kandungan gula yang terdapat dalam kurma adalah sekitar 80% dan terdiri dari fruktosa, sukrosa, serta glukosa.

Sirup yacon,  Sirup yacon diproduksi dari akar pohon Yacon dan menjadi pengganti gula alami yang sehat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...