Fenomagz
Unleash the Wild Side

Pemanis Buatan Ternyata bisa Bikin Gemuk Lho

Pemanis buatan adalah jenis pamanis yang bahan bakunya tidak dapat ditemukan di alam dan dihasilkan melalui proses kimiawi

 

FENOMAGZ РPemanis buatan sebagai pengganti gula saat ini sangat diminati oleh banyak orang, karena dianggap lebih menyehatkan daripada gula pasir atau gula merah. Namun, peneliatian menunjukkan bahwa mengkonsumsi pemanis rendah kalori dalam jumlah banyak justru dapat merangsang pembentukan lemak, terutama bagi individu yang mengalami  obesitas. Menurut penelitian, pemanis buatan justru mendorong produksi lemak.

gula manis

Pemanis buatan adalah jenis pamanis yang bahan bakunya tidak dapat ditemukan di alam dan dihasilkan melalui proses kimiawi. Contoh dari pemanis yang disebut juga dengan pemanis rendah kalori ini adalah aspartam, siklamat, sukralosa, dan sakarin. Jenis pemanis rendah kalori ini bisa digunakan pada makanan olahan seperti sirup, soda, selai, hingga makanan khusus yang ditunjukan bagi penderita diabetes atau makanan khusus diet.

Para penelitian mengenai efek sukralosa ( salah satu jenis pemanis buatan) pada sel induk yang berasal dari jaringan lemak manusia dan sampel lemak perut. Penelitain ini menemukan bahwa sel-sel induk menunjukkan peningkatan suatu gen yang merupakan indikator produksi lemak. Selain itu, sel-sel induk menunjukkan peningkatan akumulasi lemak, terutama ketika terkena dosis sukralosa yang lebih tinggi.

Sampel dari delapan orang ini, kemudian dibandingkan dengan sampel yang diambil dari orang yang tidak mengkonsumsi pemanis buatan. Hasilnya, sampel dari delapan orang yang aktif mengkosumsi pemanis rendah kalori ini tidak hanya menunjukkan peningkatan transportasi glukosa ke dalam sel, tetapi mereka juga menunjukkan peningkatan pada gen yang terkait dengan produksi lemak.

Baca juga:   Lakukan Cara Ini untuk Menghilangkan Bekas Noda Diwajah

Sementara sampel orang yang tidak mengkonsumsi pemanis buatan tidak menghasilkan hasil yang sama dengan orang yang mengkonsumsi pemanis buatan. (fmz/pz)

Comments
Loading...