Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebab Keringat Berlebihan yang Jarang Disadari

Salah satu penyebab utama dari keringat berlebihan adalah hyperhidrosis adalah salah satu penyebab paling umum dari keringat berlebihan

 

FENOMAGZ – Keringat berlebihan bisa menjadi masalah bagi sebagianorang, karena biasanya menimbulkan bau badan. Tapi, tahukah anda penyebab keringat berlebihan?

Salah satu penyebab utama dari keringat berlebihan adalah hyperhidrosis adalah salah satu penyebab paling umum dari keringat berlebihan. Keringat muncul secara alami di ketiak telapak tangan pada tubuh, misalnya kedua telapak tanga, kedua telapak kaki, atau kedua sisi pangkal paha akan menghasilkan terlalu banyak keringat. Dan jangan khawatir, itu bukan tanda kegugupan atau penyakit serius.

Jadi mengapa hal itu terjadi? Ilmuan mengatakan tidak sepenuhnya yakin orang yang menderita masalah ini tidak memiliki kelenjar keringat lebih banyak atau lebih besar. Teori saat ini adalah bahwa masalah ini terjadi secara genetis dalam system saraf yang menghasilkan reaksi keringat ketika tidak benar-benar diperlukan.

Sementara itu, dari sekian banyak bagian tubuh, keringat berlebih paling sering terjadi di ketiak. Satu studi menemukan bahwa 51 persen orang dengan hyperhidrosis di amerika mengeluarkan keringat berlebihan di bawah lengan mereka.

Untungnya ada perwatan yang tersedia untuk mengatasi masalah keringat berlebihan. Hal ini termasuk obat-obatan atau suntik neurotoksin untuk melumpuhkan kelenjar keringat. (fmz/pz)

Baca juga:   Manfaat Sehat Luar Biasa yang Terdapat di Buah Delima
Comments
Loading...