advertisement

Penyebab Kulit Kering Disebabkan Gangguan Kesehatan

judi

Masalah kulit kering sering sekali dialami oleh siapa pun juga, dan ternyata banyak yang bisa menyebabkan kulit kering

 

Fenomagz – Kulit kering bisa terjadi akibat berbagai hal. Seperti terlalu lama diruangan yang memiliki suhu dingin. Ruangan yang terlalu dingin akan membuat Fenomen merasakan kulit yang kecang. Cara yang paling ampuh adalah dengan cara mengoleskan pelembab di bagian kulit yang kering.

Selain suhu ruangan yang kering ternyata ada juga loh penyebab lain yang ternyata bisa membuat kulit Fenomen kering. Berikut adalah masalah kesehatan yang bisa membuat kulit Fenomen menjadi kering. Kulit kering akan membuat pecah-pecah dan gatal.

Penyakit kencing manis, banyak yang bertanya apakah benar kalau penyakit kencing manis bisa menyebabkan kulit kering? Jawabannya adalah iya karena bagi penderita kencing manis memiliki darah yang memiliki kandungan gula abnormal. Hal ini lah yang membuat kulit mudah sekali kering.

Efek samping mengkonsumsi obat, mengkonsumsi obat yang bertujuan untuk menekan tekanan darah. Terutama bagi mereka yang memiliki masalah tekanan darah yang tinggi. Mengkonsumsi obat ini bisa membuat efek yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Perubahan hormone, untuk Fenomen yang mengalami perubahan usia seperti usia yang muda menjadi tua atau perubahan hormone pada saat datang bulan bagi wanita akan menyebabkan kulit menjadi kering. Karena itu penting bagi Fenomen yang sudah menginjak usia cukup tua menggunakan produk pengahalus kulit supaya kulit tetap lembab dan tidak mengalami kekeringan.

Hypothyroidism, Minyak alami yang diproduksi oleh tubuh akan berkurang ketika tubuhmu menderita hipotiroidisme. Hasilnya, kulit pun jadi rentan mengalami kekeringan.

Kekurangan gizi, ternyata masalah kekurangan gizi juga bisa membuat Fenomen mengalami masalah kulit yang kering loh Fenomen. Karena orang yang kurang gizi memiliki nutrisi vitamin yang kurang. Selain itu juga asam lemak omega tiga bagi mereka yang mengalami kekurangan gizi. Hal ini yang membuat mereka yang kekurangan gizi memiliki masalah kulit yang kering.

Dehidrasi, bagi Fenomen yang sering mengalami kulit kering sebaiknya perbanyak konsumsi air mineral yang banyak untuk menjaga kulit tidak dehidrasi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...