Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebab yang Merusak Kesehatan ini Harus Anda Ketahui

Para pria cenderung lebih memilih untuk kesibukan dengan pekerjaan ataupun sibuk mengurusi keluarga ketimbang memperhatikan kesehatannya

 

FENOMAGZ – Kebanyakan pria beranggapan bahwa melakukan check up di dokter atau rumah sakit hanya diperuntuhkan bagi mereka yang sudah tau ataupun mempunyai fisik lemah. Para pria cenderung lebih memilih untuk kesibukan dengan pekerjaan ataupun sibuk mengurusi keluarga ketimbang memperhatikan gejala-gejala yang mungkin dialami.

Pemeriksaan rutin dapat memberikan informasi suatu gejala sejak diri. Check up rutin yang baik meliputi pemeriksaan kadar kolestrol, kadar gula darah, dan pemeriksaan akan kemungkinan adanya sel tumor atau kanker.

Kebiasaan merokok
Merokok dapat menyebabkan sejumlah gangguan kondisi kesehatan, perti masalah tekanan darah tinggi penyakit jantung. Selain itu rokok dikatakan sebagai penyebab utama dari banyak jenis kanker seperti kanker paru-paru, tenggorokan, dan mulut.

Kebiasaan merokok dikaitkan langsung dengan 90% kasus kanker paru-paru yang terjadi di dunia. Selain itu, merokok juga mempunyai andil terhadap penyakit paru obstruktif kronis yang biasanya mengarah kepada emfisema dan bronkitis kronis.

Menu makanan kurang sehat
Berdasarkan data yang ada, penyakitjantung dan kaker dikatakan sebagai penyebab utama untuk kasus kematian pria pada tahun 2006. Dan walaupun makanan tidak dapat menyembuhkan kanker, namun makanan yang sehat dapat meningkatkan potensi dari pengobatan yang dilakukan.

Mengabaikan gejala-gejala
Secara alami tubuh manusia akan memberikan sinyal apabila ada sesuatu tidak beres. Dan mengabaikan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh ini dapat menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan. Jika anda seriing mengalami rasa haus yang luar biasa, maka konsultasilah dengan dokter tentang kemungkinan gejala diabetes. Jika anda merasa kesulitan dalam buang air kecil, maka lakukan tes prostat. Jika terdapat benjolan atau bengkak ataupun merasakan sakit pada bagian testikel maka segera buat janju dengan dokter. (fmz/pz)

Baca juga:   Fenomen Harus Waspada, Banyaknya Urine di Kolam Renang
Comments
Loading...