Penyebab Nafsu Makan Meningkat Selesai Olahraga

Ternyata nafsu makan yang meningkatkan setelah berolahraga disebabkan oleh beberapa hal 

 

Fenomagz – Setelah melakukan olahraga yang berat akan membuat orang mudah merasakan lapar yang luar biasa. Tetapi terkadang dengan lapar yang berlebihan setelah berolahraga terjadi sehabis olahraga membuat nafsu makan tidak terkontrol.

Olahraga seharusnya berguna untuk membuat tubuh lebih sehat dan mendapatkan berat badan yang lebih ideal tetapi dengan melakukan olahraga yang terlalu berat malah dapat membuat Fenomen menjadi makan secara buas.

Berikut ini adalah penyebab mengapa nafsu makan malah meningkat setelah melakukan olahraga.

Kalori yang terbakar sangat banyak, Makin tinggi intensitas olahraganya, makin banyak pula jumlah kalori yang dibakar sehingga wajar jika rasa lapar akan muncul sesudahnya. Kalori yang hilang terbakar perlu segera diganti, sebelum tubuh merusak sel-sel otot untuk dipakai sebagai bahan bakar penggantinya.

Tidak memperhatikan asupan sarapan ketika olahraga,  Melakukan olahraga tanpa sarapan terlebih dahulu, akan membuat sumber energi cepat habis. Makin dipaksakan, makin besar risiko untuk balas dendam dengan makan berlebihan setelah latihan.

Mudah memikirkan lapar setelah berolahraga, Hanya karena keringatnya bercucuran, seringkali orang beranggapan dirinya sudah berolahraga dengan intensitas tinggi. Padahal, bisa saja keringatnya keluar hanya karena kepanasan. Namun rasa lapar yang berlebihan bisa saja tetap muncul, karena kadang-kadang rasa lapar hanya ada di pikiran.

Mengalami dehidrasi pada saat berolahraga, Sering terjadi seseorang merasa begitu lapar, namun perasaan itu hilang begitu saja hanya dengan minum air putih. Dalam kondisi tubuh kelelahan, risiko salah interpretasi di otak makin sering terjadi.

Nah untuk Fenomen yang sering merasakan lapar yang luar biasa setelah selesai melakukan olahraga. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal yang ada diatas. Tetapi untuk itu semua sebetulnya bisa dicegah dengan menghindari kesalahan yang dilakukan.

Dengan mencegah dan tidak melakukan kesalahan tersebut akan membuat kegiatan olahraga yang harusnya untuk menjaga dan menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal bisa dilakukan dengan cara mulai memperhatikan hal hal kecil ketika sedang ingin berolahraga dan selesai berolahraga.(FMZ/AS)

Comments
Loading...