Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebabnya Cuaca Panas bisa Mengakibatkan Fatal Lho

Bila tubuh menjadi panas karena cuaca dan kehabisan energi lalu tidak segera diobati dapat menimbulkan penyakit yang cukup parah

0

 

FENOMAGZ – Jangan anggap sepele jika tubuh menjadi panas akibat cuaca yang ekstrim. Anda tidak bisa semata-mata efek dari cuaca panas hanya kelelahan. Panas yang anda alami bisa saja adalah penyakit serius.

Bila tubuh menjadi panas karena cuaca dan kehabisan energi lalu tidak segera diobati dapat menimbulkan penyakit yang cukup parah yaitu sengatan panas atau biasanya dikenal dengan heal stroke. Sengatan panas adalah penyakit yang bisa menyebabkan ketidak sadaran atau kematian.

Gejala panas bisa bervariasi yang meliputi kram otot, keluar banyak keringat , kelelahan, denyut jantung cepat, mual atau muntah, dan pucat atau dingin. Beberapa tanda untuk penyakit sengatan panas bisa tumpeng tindih dengan rasa panas. Tapi bedanya jika terkena penyakit sengatan panas, penderita bisa mengalami demam dengan suhu tinggi dan terjadi disfungsi saraf pusat seperti pingsan atau kejang.

Ketika kita membahas sengatan panas dan kelelahan akibat cuaca panas, kita membacakan dua masalah berbeda yang ada pada spektrum penyakit panas. Sangatan panas adalah bentuk penyakit panas yang lebih parah.

Kelelahan yang timbul akibat cuaca panas tidak begitu memerlukan perhatikan medis yang serius. Anda hanya perlu masuk ke ruangan ber suhu rendah dan banyak minum air. Lain dengan tubuh yang tertekan sengatan panas. Penderita harus segera ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Selain tubuh menjadi sangat tinggi, gejala lain dari sengatan panas adalah pusing. Muntah, kebingungan atau disorientasi dan perilaku yang tidak biasa. Untuk terhindar dari penyakit sengatan panas, naukar menyarankan untuk menghindari aktivitas sengatan panas, naukar menyarankan untuk menghindari aktivitas berat pada suhu panas, kenakan pakaian yang ringan, dan masuk ke ruangan dengan suhu rendah jika sudah merasa terlalu panas.

Baca juga:   5 Tips Hangat Saat Bercinta Agar Lebih Mesra Dengan Pasangan

Se bisa mungkin anda harus bisa menjaga suhu tubuh agar tetap dingin. Dan yang paling penting adalah tetap menggunakan tabir surya agar kulit anda tetap terjaga saat ber aktivitas di luar ruangan. (fmz/pz)

Comments
Loading...