advertisement

Penyebabnya Sakit Flu, Terjadi Karena Anda Jarang Berolahraga

Tidak rutin berolahraga justru meningkatkan kerentanan kesehatann tubuh terhadap risiko penyakit

judi

 

FENOMAGZ – Setelah lima hari bekerja di kantor dan duduk selama delapan jam hingga lebih, tubuh membutuhkan aktivitas fisik yang lebih intens, menggunakan akhir pekan dengan istirahat tidak ada salahnya, tetapi jika seharian bermalas-malasan di atas tempat tidur, justru membuat tubuh jadi lebih tidak sehat.

Tidak rutin berolahraga justru meningkatkan kerentanan kesehatann tubuh terhadap risiko penyakit. Berikut ini beberapa penyebabnya bila seseorang urung berolahraga, yuk mari kita simak bersama  :

Gangguan mood

Ketika seseorang jarang berolahraga, ia lebih mungkin kehilangan mood dalam melakukan aktivitas. Olahraga dipercaya dapat meningkatkan kecemasan, kepercayaan diri, dan mencegah terjadinya depresi.

Tulang yang sakit

Orang yang jarang berolahraga lebih mungkin mengalami penuaan, orang lebih mungkin mengalami osteoporosis sebelum waktunya, saat ia jarang olahraga, setidaknya menggunakan waktu 30 menit dalam sehari untuk berolahraga, mampu mencegah penyakit dan penuaan.

Lebih mudah sakit

Olahraga dapat meningkatkan antibody tubuh melawan penyakit, orang yang jarang berolahraga menempatkan dirinya dari penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, diabetes, kanker usus besar, dan tekanan darah tinggi. Jadi tidak ada salahnya menggunakan sedikit waktu anda di hari libur untuk berolahraga secara rutin.

Kematian premature

10 kematian dini di dunia disebabkan oleh tidak berolahraga, kematian juga dipicu factor lain, seperti kebiasaan merokok dan gaya hidup tidak sehat. Sekira 550 kematian setiap hari disebabkan karena tidak berolahraga, untuk mencegahnya gunakan sedikit waktu anda di hari libur untuk berolahraga secara rutin. (fmz/pz)

Comments
Loading...