advertisement

Perlukah Memeriksakan Ke Dokter Saat Payudara Besar Sebelah?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Jika perbedaan kedua payudara terlihat tampak sangat signifikan, hingga dua cup lebih besar atau dua kali lipat lebih besar daripada sisi yang lain, hal ini dapat menyebabkan beberapa gangguan psikologis, terutama selama masa remaja, saat tubuh dan jiwa seorang wanita muda telah mengalami begitu banyak perubahan yang terjadi dengan sangat cepat. Kondisi medis yang sangat langka ini disebut dengan juvenil hipertrofi (JHB), di mana salah satu payudara tersebut tumbuh membesar luar biasa dibanding dengan sisi lainnya.

Baca juga: Ini Dia Penjelasan Dari Fase Pertama Yang Anda Alami Saat Seks (Ransangan)!

Dalam kasus di mana payudara asimetris menyebabkan beban fisik dan psikologis berat sehingga dokter menyarankan operasi, bicarakan terlebih dulu dengan spesialis bedah plastik payudara untuk menjalankan prosedur pengurangan massa payudara, alias breast reduction surgery, daripada menggunakan implan. Studi menemukan bahwa wanita pemilik payudara besar sebelah yang menjalani prosedur pengurangan melaporkan kepuasan yang lebih dibandingkan mereka yang memilih implan.

Umumnya, sedikit perbedaan dalam payudara di hari-hari normal tidak memerlukan perhatian khusus. Cukup pastikan Anda memilih bra dengan cup yang pas dengan sisi payudara Anda yang lebih besar, dan Anda bisa menyiasati ‘kekosongan’ di sisi lainnya dengan bantuan bantalan bra untuk memenuhi cup bra tersebut. (fmz/bb)

Comments
Loading...