Fenomagz
Unleash the Wild Side

Persiapan yang dapat dilakukan sebelum melakukan test kesehatan agar hasilnya Akurat

Persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan tes kesehatan

0

FENOMAGZ –  Bagi anda yang ingin mendeteksi adanya penyakit, resiko penyakit, hingga memantau perkembangan penyakit, agar bisa mengikuti test kesehatan. Namun, tes ini juga bisa di lakukan untuk melihat efektivitas pengobatan yang sedang dilakukan.

Hasil pemeriksaan dari kesehatan sangat penting sehingga harus akurat. Hasil pemeriksaan bisa tercapai akurat jika pasien melakukan beberapa hal yang harus dilakukan sebelum tes. Apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan tes kesehatan ?

 

1.Berpuasa sebelum melakukan test

Setelah makan dan minum, maka tubuh akan menyerap kandungan gizi yang terkandung pada asupan tersebut. Hal ini tentu akan berdampak langsung pada tingkat glukosa darah, lemak, dan zat besi. Maka dari itu, anda di sarankan untuk berpuasa.

Puasa yang dilakukan 10-12 jam mampu mengurangi variabilitas substansi dan juga variabilitas lain dalam darah. Hal ini untuk memastikan hasil pemeriksaan tidak di pengaruhi oleh makanan yang di konsumsi terakhir kali.

2.Banyak minum air putih

Perlu di ketahui, puasa dalam tesk kesehatan di laboratorium adalah tidak mengkonsumsi makanan dan minuman (kecuali air putih) dalam jangka waktu yang di tentukan. Namun, perhatikan jumlah konsumsi air putih, semakin banyak tentu semakin baik.

3.Tes disarankan dilakukan pada pagi hari

Tes kesehatan sebaiknya dilakukan pada pagi hari karena keadaan basal tubuh setelah beristirahat pada malam hari. Selain itu, kadar analit yang di cek pada pagi hari mampu memberikan hasil jauh berbeda dengan sore hari.

Baca juga:   5 Penyakit yang bisa Ditularkan Lewat Ciuman Bibir
Baca juga:Beberapa Fakta Unik Tentang Payudara

4.Berhenti

minum alkohol dan merokok

Saya yakin kalian sudah banyak tau mengenai bahaya meminum-minuman berakohol dan merokok, namun bagi yang sudah terlanjur saya sarankan untuk segera berhenti dan rutin melakukan olahraga serta meminum susu sebelum tidur atau setiap pagi hari dan rajinlah mengkonsumsi madu untuk menetralisir kandungan nikotin yang ada di paru-paru kita.

5.Hindari konsumsi Obat-obatan

Usahakan tidak mengkonsumsi obat-obatan satu hari sebelum melakukan test kesehatan. Karena hal ini dapet mengakibatkan kita dianggap memakai zat adektif. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena banyak obat-obatan yang memiliki kandungan zak adiktif sehingga ketika larut dalam tubuh dan dilakukan test kesehatan (tes urine) maka zat ini akan di ketahui oleh petugas dan mengira kita adalah pemaki narkoba. (fmz/bb)

Comments
Loading...