Pola Makan Salah Menyebabkan Olahraga Tidak Berguna

Judi

judi

Berolahraga bertujuan untuk mendapatkan tubuh yang sehat tetapi aktivitas olahraga akan sia-sia kalau mengkonsumsi makanan ini

 

 

Fenomagz – Melakukan aktivitas olahraga merupakan usaha yang dilakukan oleh Fenomen yang bertujuan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan menurunkan berat badan yang pas.

Tetapi masalah ini terkadang terhalang karena adanya penyebab yang membuat masalah berat badan malah meningkat dan membuat kegiatan olahraga yang dilakukan malah menjadi sia-sia karena kesalahan yang dilakukan akibat pola makan yang tidak benar dilakukan setelah berolahraga.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dan membuat kegiatan berolahraga menjadi tidak berguna.

Terlalu terobsesi dengan konsumsi protein, banyak orang yang beranggapan bahwa setelah berolahraga harus banyak mengkonsumsi protein karena. Protein yang banyak bisa membuat perkembangan otot meningkat dengan adanya konsumsi protein dalam jumlah yang pas. Kalau Fenomen sudah mengkonsumsi protein yang cukup pada saat makan maka sebaiknya tidak mengkonsumsi protein setelah latihan karena terlalu banyak protein bisa membuat Fenomen malah bertambah gemuk.

Mengkonsumsi minuman beralkohol, Minum beberapa gelas wine setelah latihan akan mengacaukan kemampuan otot untuk secara efektif memulihkan dan membangun kondisinya kembali, bergitulah menurut sebuah penelitian yang dimuat di jurnal PLOS One.

Makan terlalu banyak setelah latihan, tujuan utama berolahraga adalah ingin membuat tubuh lebih ideal dan berat badan tidak berlebihan serta menurunkan berat badan secara perlahan tetapi sehat. Namun banyak sekali orang yang malah makan terlalu banyak setelah berolahraga hal ini tentu tidak baik karena makan terlalu banyak bisa membuat ketidak seimbangan antara kalori yang dibakar dengan jumlah kalori yang dimasukkan kembali setelah berolahraga menjadi tidak seimbang dan akhirnya membuat Fenomen malah mengalami kegemukan.

Tidak minum air puith secara cukup, Banyak pelari meremehkan jumlah air yang harus mereka minum sebagai ganti keringat yang keluar dengan hanya memenuhi sekitar 50 persen saja, menurut penelitian yang ada di dalam International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism.

Tidak dijadwalkan, untuk membuat olahraga berjalan lebih maksimal sebaiknya memiliki rencana sebelum melakukan latihan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...