Fenomagz
Unleash the Wild Side

Pria Wajib Tahu, Pakai Deodoran Bisa Melemahkan Fungsi Sperma Lho!

Studi baru menunjukkan, bahan kimia dari banyak produksi perawatan pribadi ini sebenarnya bisa menurunkan kualitas sperma pria

0

 

FENOMAGZ – Bagi banyak orang, memakai deodorant adalah bagian hal terpenting dari kehidupan sehari-hari. Cara ini dapat mencegah bau badan tapi risikonya malah bisa melemahkan fungsi sperma anda. Hati-hati!

Studi baru menunjukkan, bahan kimia dari banyak produksi perawatan pribadi ini sebenarnya bisa menurunkan kualitas sperma pria. Penelitian di polandia mengamati 315 pria, dengan hasil deodorant membawa dampak buruk bagi kesehatan sperma

Tahukah anda, infertilitas mempengaruhi 1 dari 20 pria di dunia saat ini pula terdapat 20% pria memiliki jumlah sperma rendah, di antara presentase tersebut 2-3% tidak menghasilkan sperma sama sekali.

Untuk mengetahui hal ini, para penelitian mengambil sampel urin, air mani dan darah dari masing-masing pria. Lalu penelitian menentukan jumlah sperma, kualitas serta jumlah bahkan kimia yang ditemukan di tubuh mereka.

Data menunjukkan, pria yang memiliki jumlah paraben dala, urin lebih banyak, memiliki sperma berukuran lebih lambat dan tidak normal. Ini menjadi salah satu penyebab tidak suburnya pria secara fisik. Akibatnya pembuahan menjadi terhambat kemungknan pasangnnya bisa hamil pun sangat kecil.

Pria diharapkan dapat menghindari paparan produksi paraben. Ini adalah sejenis bahkan kimia yang digunakan dalam kosmetik guna mencegah bakteri dan jamur. Paraben zat kimia yang bisa menyerap ke dalam tubuh manusia. Tentu dampaknya banyak, salah satunya yaitu mengakibatkan gangguan fungsi sperma pria yang bisa merugikan dirinya. (fmz/pz)

Baca juga:   Begini Cara Melakukan Senam Kegel Untuk Pria
Comments
Loading...