Fenomagz
Unleash the Wild Side

Sering Sakit Kepala? Ini Jenis Sakit Kepala Yang Berbahaya

Sakit kepala lumrah dialami jika terjadi sesekali, jika sering terjadi ada baiknya Fenomen periksa ke dokter

 

penyebab sakit kepala

FENOMAGZ – Fenomen sering mengalami sakit kepala? Sakit kepala lumrah dialami seseorang jika terjadi sesekali. Namun, ada beberapa kondisi sakit kepala yang bisa jadi tanda ada masalah serius pada kesehatan Anda.

Profesor klinis di University of California, Los Angeles Medical Center, Mark Morocco MD, mengatakan bahwa jika ada perubahan status sakit kepala yang dialami, Anda perlu cek ke dokter. Misalnya, ketika Fenomen sakit kepala dengan intensitas sedang tapi beberapa waktu terakhir intensitasnya menjadi besar.

“Orang-orang umumnya khawatir apakah sakit kepala yang dialami berkaitan dengan risiko tumor otak. Meski sakit kepala tidak melulu tanda tumor otak, tapi ada kondisi serius yang butuh penanganan yang ditandai salah satunya dengan sakit kepala,” kata Morocco.

Berikut adalah beberapa gambaran sakit kepala yang bisa jadi tanda ada masalah serius pada kesehatan Anda.

Rasa sakit di pelipis

Fenomen berusia 50 tahun ke atas dan mengalami sakit kepala yang terpusat di satu atau dua sisi pelipis? Bisa jadi itu pertanda temporal arteritis atau pelipis yang meradang. Bila disertai demam atau pandangan yang tak jelas, sebaiknya Anda perlu periksa ke dokter. Jika tak segera ditangani, temporal arteritis bisa menyebabkan kebutaan.

Rasa sakit di sekitar mata

Sakit kepala disertai nyeri di mata, terutama saat Anda mengalami perubahan penglihatan merupakan situasi yang gawat. Morocco menuturkan hal terbesar yang ditakutkan adalah glukoma akut atau adanya tekanan di mata yang menyebabkan terhambatnya aliran darah hingga menyebabkan kebutaan.

Menurut Morocco, kejadian tersebut sering terjadi dimana seseorang pergi ke bioskop dan saat lampu mulai diredupkan, pupil membesar dan terjadi perubahan tekanan yang memicu sakit kepala dan gejala lainnya.

Baca juga:   Saatnya Kurangi Duduk Selama 20 Menit Sehari

Penyebab Sakit Kepala Saat Bercinta

Sakit kepala disertai demam

Sakit kepala parah disertai demam bisa jadi indikasi ada infeksi di otak, misalnya meningitis. selain itu, sakit kepala parah dibarengi demam juga bisa jadi pertanda encephalitis atau peradangan di otak.

“Terutama jika sakit kepala parah Anda disertai demam dan perubahan perilaku seperti susah mengingat anak Anda atau Anda bertingkah tidak seperti biasanya, segeralah cek ke dokter,” kata Morocco.

Sakit kepala tidak seperti biasanya

Beberapa orang bisa ‘langganan’ mengalami sakit kepala. Jika sakit kepala yang sudah biasa Anda rasakan berubah, misalnya jadi lebih sering atau terasa lebih berat, segeralah periksa ke dokter. Dikatakan Morocco, ini bisa jadi tanda aneurisma atau kondisi medis lain yang butuh penanganan segera.

Ternyata Bercinta Bisa Meredahkan Sakit Kepala Loh

Sakit kepala parah dan tiba-tiba muncul bak petir

Morocco mengatakan jika sakit kepala Fenomen tiba-tiba seperti saklar lampu yang berpindah kemudian rasanya seperti dihantam palu, ini bisa jadi sesuatu yang serius. Bisa saja berupa subarachnoid hemorrhage (SAH) atau perdarahan di otak yang disebabkan aneurisma (pelebaran abnormal di pembuluh darah).

Morocco juga menekankan bahwa rasa sakit yang dirasakan orang dengan SAH tidak akan cepat hilang. Berbeda jika sakit kepala tak tertahankan yang Anda rasakan cepat hilang dalam hitungan detik atau menit.

Sakit kepala Anda menular

Ketika orang di sekitar Anda mengeluh kepala mereka juga sakit di saat yang sama Anda mengalami sakit kepala yang tak biasa, itu bisa jadi tanda keracunan CO2,” kata Morocco.

Baca juga:   Khasiat Tomat yang Tidak Terduga Bagi Vitalitas Seksual Pria

Jika Anda keluar ruangan dan sakit kepala mulai membaik, peringatkan orang lain untuk keluar ruangan, buka pintu dan jendela, serta selidiki lagi di area mana terjadi kebocoran CO2. (fmz/pm)

Comments
Loading...