advertisement

Siapa Sajakah yang Berisiko Mengalami Stroke Saat Bercinta?

Berikut ini yang berisiko mengalami stroke saat bercinta

judi

FENOMAGZ – Seseorang yang mengalami stroke selama atau dalam beberapa jam setelah aktivitas seksual, sebenarnya sudah mengalami tanda-tanda peringatan atau gejala tertentu, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelumnya.

Baca juga: Perlukah Melakukan Hubungan Seks Dalam Waktu Yang Lama?

Beberapa orang yang mengalami sakit kepala serius saat berhubungan seks memang tidak mengalami stroke. Namun, sekitar 30-50 persen berisiko mengalami stroke iskemik (penyumbatan pembuluh darah). Lalu, siapa saja yang berisiko mengalami stroke saat seks?

Berikut ini yang berisiko mengalami stroke saat bercinta:

  • Aneurisma otak. Aktivitas seksual bisa menjadi faktor risiko bagi mereka yang memiliki aneurisma otak. Aneurisma otak merupakan kondisi kesehatan akibat terjadinya pelebaran abnormal pembuluh darah di otak. Pelebaran ini terutama berkembang di persimpangan arteri besar di dasar otak, di area yang disebut lingkaran willis. Pelebaran pembuluh darah akan menjadi semacam kantung, yang jika pecah menyebabkan perdarahan di dalam otak dan memicu stroke hemoragik.
  • Meskipun semakin bertambah usia, risiko stroke semakin tinggi, bukan berarti orang muda sama sekali tidak punya risiko kena serangan stroke saat seks.Risikonya tetap ada, namun lebih kecil. (fmz/bb)
Comments
Loading...