advertisement

Siapa Sajakah yang Berisiko Terkena Ejakulasi Terbalik? Ini Tanda-Tandanya!

Beberapa kondisi dapat menyebabkan masalah pada otot tersebut, di antaranya

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Ketika pria mencapai orgasme, penis biasanya akan berejakulasi dengan menembakkan air mani. Kecepatan tembakan air mani saat pria orgasme bahkan sangat cepat, hingga 45 kilometer per jam. Namun, beberapa orang malah mengalami ejakulasi terbalik. Apakah ini bahaya, dan siapa saja pria yang paling berisiko?

Baca juga: 3 Manfaat Yang Didapat Jika Berhubungan Seks Saat Menstruasi

Penyebab ejakulasi retrogade adalah otot saluran kemih yang terbuka atau melemah, menyebabkannya tidak menutup sempurna saat penis ereksi sehingga sperma masuk ke dalam kandung kemih.

Beberapa kondisi dapat menyebabkan masalah pada otot tersebut, di antaranya:

  • Operasi, seperti operasi kandung kemih dan operasi prostat.
  • Efek samping dari obat-obatan tertentu seperti obat-obatan tekanan darah tinggi, pembengkakan prostat, dan gangguan mood (misalnya, antidepresan atau anticemas)
  • Kerusakan saraf yang di sebabkan oleh kondisi kesehatan seperti komplikasi diabetes, multi sclerosis, atau cedera tulang belakang.

Terkadang, ejakulasi retrogade juga disebut orgasme kering. Ini karena Anda tetap bisa ereksi dan berorgasme, tapi hanya mengeluarkan sedikit air mani atau bahkan tidak sama sekali. Kondisi ini tidak menyebabkan rasa sakit, baik saat buang air kecil atau saat seks, juga tidak mengurangi kenikmatan seksual.

Hal lainnya yang mungkin menandakan Anda memiliki ejakulasi terbalik adalah warna urin yang keruh karena mengandung sperma, terutama jika Anda kencing setelah berhubungan seks. (fmz/bb)

Comments
Loading...