advertisement

Tekanan Darah yang Tinggi Bisa Menyebabkan Terjadinya Impotensi? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut hasil sebuah studi

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Selain berisiko terkena serangan jantung atau stroke, tekanan darah yang tinggi juga jadi penyebab impotensi. Pasalnya, tekanan darah yang melebihi batas dapat merusak lapisan pembuluh darah di tubuh Anda secara perlahan.

Baca juga: Bagaimana HIV Dapat Menular Lewat Kulup Penis? Ini Penjelasannya!

Pembuluh arteri akan mengalami pengerasan dan penyempitan (aterosklerosis) yang membuat aliran darah Anda menjadi tersendat. Penurunan aliran darah ini mengakibatkan darah yang mengalir ke penis menjadi lebih sedikit. Padahal, aliran darah ini dibutuhkan untuk membuat penis mencapai ereksi.

Pria dengan tekanan darah tinggi juga cenderung memiliki tingkat hormon testosteron yang rendah. Padahal, hormon testosteron inilah yang membuat pria bergairah saat berhubungan intim. Itulah mengapa tekanan darah tinggi juga bisa menganggu ejakulasi dan mengurangi gairah seksual Anda.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sering kali tidak menimbulkan tanda atau gejala apapun. Namun, bila Anda sering mengalami darah tinggi, Anda patut waspada sebab lama kelamaan penyakit ini bisa mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Ya, hipertensi bisa jadi salah satu penyebab impotensi yang merupakan momok besar bagi pria dewasa.

Sebuah studi melaporkan bahwa 49 persen pria berusia 40-79 tahun yang mengalami tekanan darah tinggi ternyata memiliki masalah disfungsi ereksi (impotensi). Hasil ini diperkuat dengan penelitian lain dari Journal of Urology bahwa 68 persen pria yang darah tinggi juga mengalami disfungsi ereksi, bahkan 45 persennya tergolong dalam kategori parah. (fmz/bb)

Comments
Loading...