Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ternyata ada Manfaatnya Yoga untuk Pria

Terlalu lemak, tidak menggunakan banyak tenaga dan otot untuk melakukannya, dan bikin tubuh fleksibel mungkin menjadi alasan pria

0

 

FENOMAGZ – Pria pilih yoga sebagai olahraga rutinitas? Kenapa tidak! Banyak orang masih beranggapan bahwa yoga adalah olahraga nya kaum hawa. Terlalu lemak, tidak menggunakan banyak tenaga dan otot untuk melakukannya, dan bikin tubuh fleksibel mungkin menjadi alasan pria tidak memilih yoga.

Bukan sekedar menumbuhkan otot saja, yoga juga bisa membentuk tubuh secara seimbang. Sebab, semua otot akan diaktifkan bila anda beryoga.

Berikut ada beberapa manfaat lain dari yoga khusus untuk pria, yuk mari kita simak bersama berikut ini.

Memperkuat kesehatan jantung

Yoga diketahui efektif untuk mengaktifkan jantung, mengatasi otot tubuh, dan bisa membuat kalori. Dengan rutin melakukan yoga, anda telah meningkatkan volume pernapasan, yang berarti lebih banyak oksigen yang dipaksa ke dalam tubuh.

Menjadi seseorang yang lebih tenang dan berpikir positif

Anda tidak perlu merasa terbebani dengan pikiran tubuh anda tidak sebagus teman sambing anda saat melakukan olahraga di tempat kebugaran. Dengan yoga, anda dipaksa untuk focus hanya pada diri sendiri dan selalu menjaga konsentrasi dalam setiap melakukan gerakan yoga.

Yoga bisa menghilangkan stress

Bila anda melakukan olahraga biasa, system saraf parasimpati biasanya tidak diaktifkan dengan baik. Hal tersebut akhirnya yang membuat anda kadang stress bila berolahraga. Berbeda bila anda melakukan yoga, semua system di dalam tubuh bergerak aktif. (fmz/pz)

Baca juga:   Tanda Umum Penyakit Jantung Yang Sering Terlewatkan
Comments
Loading...