Ternyata Mata Anda Bisa Kena Stroke! Ini Penyebabnya?

Inilah beberapa gejala yang mungkin timbul

Judi

judi

FENOMAGZ – Stroke mata atau yang dikenal dengan oklusi arteri retina, disebabkan oleh penyumbatan pada pembuluh darah diretina. Pembuluh darah berfungsi untuk membawa nutrisi dan oksigen kesemua bagian tubuh Anda.

Ketika pembuluh darah menyempit atau terblok oleh sumbatan, suplai darah akan berkurang atau tidak ada sama sekali. Hal ii akan menyebabkan kerusakan serius pada area yang terkena, dikenal dengan stroke.

Kondisi ini menghambat pasokan darah ke retina, yaitu lapisan di bagian dalam mata yang menyampaikan signal cahaya ke otak sehingga kita dapat melihat benda-benda di sekitar kita. Jika pembuluh pada retina yang tersumbat, cairan dari pembuluh tersebut akan bocor ke retina sehingga akan terjadi pembengkakan. Hal ini akan menyebabkan gangguan dari pengelihatan.

Baca juga: 7 Jenis Kode Seks Dalam Bahasa Spanyol

Gejala yang timbul dapat terjadi secara perlahan selama berjam-jam atau berhari-hari, atau bisa terjadi tiba-tiba. Perlu di perhatikan, stroke biasa terjadi di salah satu mata saja. Inilah beberapa gejala yang mungkin timbul.

  • Pandangan seperti berkunang-kunang atau muncul bintik-bintik putih pada pengelihatan
  • Nyeri atau rasa tertekan pada mata
  • Pengheliatan kabar yang terus memburuk di sebagian atau seluruh pengheliatan Anda
  • Kehilangan pengeliatan seluruhnya dapat terjadi secara perlahan atau tiba-tiba

Jika Anda mengalami gejala di atas, segera periksakan diri Anda ke dokter. Tanpa pengobatan yang cepat dan tepat, stroke pada mata dapat menyebabkan Anda kehilangan pengheliatan (kebutaan) secara permanen.

Stroke dimata terjadi karena adanya penyumbatan aliran darah yang merusak retina. Penyumbatan ini biasanya terjadi karena penyempitan pembuluh darah atau adanya bekuan darah. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti mengapa organ mata yang bisa terpengaruh kondisi ini. (fmz/bb)

Comments
Loading...