Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ternyata Olahraga Berkuda Bisa Menyembuhkan Stroke Lho

Dalam riset tersebut, didapatkan hasil langkah lembut kuda dapat membantu penderita stroke mendapatkan kembali mobilitas dan keseimbangan

0

Stroke menjadi ancaman serius bagi siapa pun. Mereka yang memiliki masalah tekanan darah tinggi memiliki risiko yang lebih besar. Diketahui penyakit tersebut menjadi salah satu penyakit terbanyak menyerang manusia.

Penyembuhan stroke dengan terapi banyak dilakukan. Yang terbaru didapatkan bahwa dengan berkuda, bisa membantu penyembuhan stroke.

Dalam riset tersebut, didapatkan hasil langkah lembut kuda dapat membantu penderita stroke mendapatkan kembali mobilitas dan keseimbangan yang hilang setelah serangan otak yang terjadi pada dirinya. Penelitian yang dilakukan pada penderita stroke yang tidak memiliki cacat berat.

Tetapi, mereka memiliki masalah dengan fungsi penting seperti keseimbangan, berjalan, dan memori. Dengan berkuda, pasien yang sudah menderita stroke lama pun bisa mendapatkan kembali fungsi tubuhnya. Tapi, berkuda hanya menjadi pemulihan stroke jangka pendek.

Pernyataan sependapat juga diutarakan senior penelitian , pesan yang harus diresapi adalah tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki fungsi tubuh. Hal tersebut disebabkan system otak manusia yang sangat baik.

Rehabilitas stroke dimulai segera setelah pasien dinyatakan stabil keparahan pasien sangat tergantung pada kerusakan tubuh yang disebabkan stroke. Pada beberapa kasus pasien diharuskan untuk terapi fisik untuk mencoba mendapatkan kembali motoric tubuhnya. Namun, di lain kasus, pasien membutuhkan terapi bicara dan bahasa.

Tidak diketahui apakah pendekatan konvensional yang sama itu bisa membantu setiap fase penderita stroke pada proses pemulihan. Padahal, kata dia penderita stroke biasanya tidak melanjutkan rehab untuk jangka waktu yang panjang. (fmz/pz)

Baca juga:   Wajib Tahu, Ini Tatanan Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa
Comments
Loading...