Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ternyata Olahraga yang Berlebihan Bisa Bikin Jumlah Sperma Menurun

Olahraga yang berelbihan dalam jangka panjang nantinya dapat mengurangi jumlah sperma dan potensi reproduksi seseorang

0

 

FENOMAGZ – Anda termasuk pria yang rajin berolahraga? Tampaknya anda harus berhati-hati, dan lebih mengetahui aturan yang tepat ketika berolahraga agar sesuai kebutuhan tubuh. Tidak ada yang salah dengan olahraga yang telah anda lakukan selama ini. Tapi, jika olahraga yang anda lakukan itu berelbihan maka bisa berdampak pada kesuburan.

Olahraga yang berlebihan bisa menyebabkan infertilitas pada pria. Olahraga yang berelbihan dalam jangka panjang nantinya dapat mengurangi jumlah sperma dan potensi reproduksi seseorang.

Pada pria, sesi latihan berat bisa mengurangi jumlah sperma di tubuh yang berhubungan langsung dengan kesuburan seorang pria.

Ada banyak yang telah mengikuti sesi latihan jangka panjang untuk menjaga kebugaran tubuh. Ada kemungkinan mereka memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan pria yang telah mengikuti sesi latihan normal.

Latihan berat dalam jangka panjang menyebabkan masalah ketidaksuburan, hal lain yang harus menjadi pehatian adalah konsumsi steroid tanpa resep dokter. Beberapa pria mungkin tidak menyadari bahaya atau efek samping yang akan dialami jika mengkonsumsi steroid sembarangan atau tanpa dosis yang tepat.

Konsumsi steroid memang menjadi fakta lain yang menyebabkan infertilitas pada seorang pria. Steroid biasanya dikonsumsi oleh seorang pria untuk membantu pembentuk tubuh yang menyebabkan zoospermia – suatu kondisi di mana sperma tidak menghasilkan air mani.

Sekira 1 persen pria di india mengalami zoospermia akibat mengonsumsi steroid tanpa resep ahli medis. Jadi, kini anda para pria tahu apa saja yang dapat menyebabkan infertilitas. Sehingga bisa untuk dihindari.

Baca juga:   Khasiat Dari Pengolesan Minyak Vitamin E pada Rambut

Tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga yang tepat, jika dimungkinan di bawah bimbingan trainer. Hal ini agar olahraga anda lebih efektif, mengurangi risiko cedera dan sesuai kebutuhan. (fmz/pz)

Comments
Loading...