Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Rileks

tidak ada salahnya anda melupakan rutinitas pekerjaan di akhir pekan. Anda perlu waktu untuk mengistirahatkan pikiran

0

 

FENOMAGZ – Akhir pecan adalah waktu yang tepat untuk bersantai. Tapi, ada saja beberapa orang yang masih merasa stress karena terpikirkan pekerjaan di kantor yang belum selesai.

Sebenarnya, tidak ada salahnya anda melupakan rutinitas pekerjaan di akhir pekan. Anda perlu waktu untuk mengistirahatkan pikiran dari hal-hal yang menyebabkan stress.

Beikut tips menangkal sres di akhir pekan, yuk mari kita simak bersama berikut ini.

Mendengarkan music

Dengar music yang easy listening, membantu meredakan stress dan membangkitkan mood. Duduklah santai, tutup mata anda, dan dengarkan alunan music yang menenangkan selama sekira 20 menit.

Menghirup aroma terapi

Mandi air hangat setelah weekday yang tres bisa menjadi pengalaman meremajakan. Membakar lilin aroma terapi di sekitar bak mandi, dan menambahkan minyak aromatic dari bunga dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Minyak aroma rasa vanili dan kayu manis khususnya efektif sebagai penghilang stres. Tidak heran bila di tempat spa, minyak aroma terapi sering digunakan untuk sebagian besar jenis pijat.

Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan

Apakah amda memiliki anjing, kucing atau ikan kolam rumah? Hewan peliharaan sebagai penghalang stres yang efektif. Memberi makan anjing atau kucing tidak hanya membuat mereka merasa dicintai, tapi juga berdampak pada mood anda yang menjadi lebih baik. Cukup melihat ikan berenang di kolam atau akuarium sudah cukup mengurangi stres.

Tidur siang

Tidur siang sebentar dikenal sebagai cara terbaik untuk mengatasi stres. Menurut anda mengapa tidur siang bisa mengatasi stres? Studi telah menunjukkan bahwa tidur siang singkat selama 15 menit saja dapat mengurangi stresw, dan membuat orang merasa berenergi.

Baca juga:   Manfaat Minum Teh 3 Kali Sehari

Minum secangkir kopi panas

Memiliki secangkir kopi panas atau teh tidak hanya menyenangkan, tapi cukup melegakan pikiran. Kafein bertindak sebagai buster dan membantu memperbaiki mood. Namun, seseorang harus berhati-hati untuk minum teh atau kopi, karena berlebihan juga bisa berbahaya. Jika khawatir, anda bisa minum coklat panas yang akan mengurangi stres dan melegakan pikiran. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...